FILM INDONESIA

Mengaku Sadis, Laura Basuki Tidak Takut Mayat Saat Syuting Serial Kriminal

Kamis, 06 September 2018 23:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Laura Basuki © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Laura Basuki bermain dalam sebuah web series bergenre kriminal berjudul BRATA. Dalam web series tersebut, Laura untuk pertama kalinya berperan sebagai dokter forensik bernama Vera. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh Laura yang memang suka dengan cerita bergenre kriminal.

"Saya memang orangnya sadis, haha. Malah nanya ini mayatnya orang apa nggak sih. Saya menerima peran itu melihat dari cerita atau perannya sudah pernah saya ambil atau belum. Dan untuk ini saya belum pernah dapat peran sebagai dokter forensik, jadi ini tantangan," ujar Laura saat jumpa pers original series BRATA di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9).

1. Ingin Melihat Mayat Sungguhan

Laura pun mengaku tidak takut sama sekali melihat mayat dan potongan tubuh yang memang sengaja dibuat untuk keperluan syuting. "Nggak sama sekali (takut). Itu kan palsu (mayat), sebenarnya lebih seru kalau mayat beneran," kata Laura antusias.

Bahkan sebenarnya Ia ingin melihat mayat sungguhan demi mendalami karakternya itu. Namun, karena prosedurnya cukup sulit keinginannya tidak dapat terwujud.

"Sempat mau riset langsung ke rumah sakit tapi ngurusnya ribet. Nah karena prosedurnya cukup sulit, jadi nggak dapat kesempatan untuk lihat mayat, dokter forensik bedah mayat. Cuma ya kalau namanya kehilangan orang kita kan sering lihat mayat-mayat, jadi buat aku bukan suatu hal yang asing lagi lah," paparnya.

2. Suka Nonton Film Horor

Alasan dirinya tidak takut sama sekali melihat mayat karena Laura memang hobi menonton film horor. Film-film tersebut itu juga lah yang menjadi referensi Laura untuk mendalami karakternya.

"Wah suka banget film thriller yang sadis-sadis, horor, udah makanan sehari-hari. Kalau serial ada beberapa film luar buat aku jadi pembelajaran. Kalau jadi dokter forensik kan lain-lain, ada dokter forensik di rumah sakit, ada di kepolisian. Banyak lah film luar yang punya karakter-karakter seperti itu," jelas Laura.

3. Tidak Ada Batasan

Laura juga senang bisa terlibat dalam web series BRATA karena tidak ada batasan di setiap adegannya. Web series yang juga dibintangi oleh Oka Antara dan Bisma Karisma ini hadir secara ekslusif hanya di layanan video streaming HOOQ dan Telkomsel MAXstream sebanyak 6 episode mulai tanggal 7 September 2018.

"Biasanya kan film-film Indonesia banyak sekali batasan-batasan karena ada lembaga sensor. Nah di film ini cukup gamblang digambarkan mayatnya seperti apa, ada adegan sadis juga, buat saya sebagai aktor nggak ada yang ditahan-tahan, ketika meranin ya lepas aja. Menurut saya itu suatu kelebihan web series. Penonton bisa melihat sisi lain yang nggak bisa dilihat di bioskop," pungkasnya.

4. Syuting Selama Sebulan

Proses syutingnya sendiri berjalan selama satu bulan. Laura pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam web series yang tersedia di layanan video streaming HOOQ itu. Dalam web series BRATA, Laura juga beradu akting dengan pemain lain seperti Oka Antara dan Bisma Karisma.

"Waktu itu kita persiapan sebulan lah. Ada proses reading, pendalaman karakter, kesempatan juga buat tanya-tanya sama dokter forensik. Kebetulan syutingnya di Jakarta sih. Syutingnya 6 episode selama satu bulan, langsung dikelarin," kata Laura.

"Aku happy sih dapat peran-peran yang aneh-aneh, yang belum pernah, dapat dokter forensik tuh buat aku suatu kenikmatan lah bisa merasakan ya happy lah syuting kemarin," jelasnya.


REKOMENDASI
TRENDING