'MIMPI ANAK PULAU', Film Perjuangan Putra Batam Penuh Inspirasi

Rabu, 13 Januari 2016 02:43 Penulis: Rahmi Safitri
'MIMPI ANAK PULAU', Film Perjuangan Putra Batam Penuh Inspirasi Mimpi Anak Pulau © Nadinne Batam Production
Kapanlagi.com - Satu lagi kisah inspiratif diangkat ke layar lebar. Kali ini kisah inspiratif kehidupan dan perjuangan anak pulau dari Batam, Kepulauan Riau bernama Gani Lasa. Film tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Abidah El Khaliegy, penulis Perempuan Berkalung Sorban.

"Gani Lasa adalah tokoh inspiratif bagi masyarakat Kepulauan Riau. Dia adalah satu diantara tiga sarjana pertama di Batam yang lahir dan besar di pesisir Nongsa," jelas Indra Sudirman, executive producer MIMPI ANAK PULAU saat dihubungi, Senin (11/1).

MIMPI ANAK PULAU mengangkat kisah tentang Gani Lasa  © Nadinne Batam ProductionMIMPI ANAK PULAU mengangkat kisah tentang Gani Lasa © Nadinne Batam Production

Perjalanan hidup Gani Lasa dinilai layak untuk difilmkan. Sebab semangatnya bisa menjadi tauladan anak-anak muda sekarang. Mengambil judul MIMPI ANAK PULAU film ini menceritakan perjuangan Gani yang suka dan duka.

"Sebelum sukses hingga sekarang menjadi pejabat di Batam, dia melalui kisah hidupnya dengan penuh kepahitan. Kisahnya itulah yang kini kami filmkan," kata Indra.

Film garapan Nadinne Batam Production dan Studiopro 1226 Jakarta ini disutradarai Kiki Nuriswan. Mengambil setting asli di Batam, film ini bergenre biografi drama. "Film ini memiliki makna penting bagi masyarakat Batam, khususnya bagi orangtua agar tidak menyerah dan terus berusaha menyekolahkan anaknya dengan segala daya dan upaya," papar Kiki Nuriswan.

Film ini dibintangi oleh Ray Sahetapy dan Ananda Lontoh  © Nadinne Batam ProductionFilm ini dibintangi oleh Ray Sahetapy dan Ananda Lontoh © Nadinne Batam Production

Flm yang dibintangi Ray Sahetapy, Ananda Lontoh, Herdin Hidayat, dan aktris-aktris Malaysia seperti Dato Ahmad Tamimi dan Mardiana Alwi dan aktor cilik Daffa Permana ini juga akan diputar di bioskop-bioskop di Malaysia dan Singapura..

"Ada kabar baik, nantinya film ini juga akan tayang di negara serumpun seperti Malaysia, Singapura dan Brunei," pungkas Kiki.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING