Mimpi Ketemu Tuyul, Gandhi Fernando Putuskan Bikin Film Horor

Kamis, 09 April 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mimpi Ketemu Tuyul, Gandhi Fernando Putuskan Bikin Film Horor Gandhi Fernando/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Setiap sutradara atau produser film pasti punya alasan dan motivasi dalam membuat sebuah karya. Hal ini berlaku juga kepada Gandhi Fernando, produser sekaligus aktor dalam film TUYUL: PART 1 yang dirilis pada hari ini, 9 April 2015.

Ternyata, Gandhi membuat film TUYUL hanya gara-gara mimpi! Ya, ia penah bermimpi ketemu dengan tuyul ketika ia dan Billy Christian, sang sutradara, sedang berpikir apa tema film horor yang cocok dan belum pernah ada. Semacam dapat wangsit, lah.

"Awalnya Billy nawarin bikin film horor tapi waktu itu ceritanya agak kurang sreg. Malamnya saya mimpi ketemu tuyul, pas bangun saya langsung telepon Billy. Lalu saya bilang kenapa nggak bikin tuyul aja. Re-imagined menjadi horor yang menyeramkan. Sebelumnya film soal tuyul pernah dibikin tahun 1987 tapi lebih ke komedi," ujar Gandhi saat ditemui tim Kapanlagi.com® di Setiabudi XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/4) dalam acara Press Screening Film TUYUL: PART 1.

Gandhi Fernando bikin film horor gara-gara mimpiin tuyul/©Kapanlagi.com®/Budy SantosoGandhi Fernando bikin film horor gara-gara mimpiin tuyul/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso

Rencananya, TUYUL akan digarap menjadi sebuah trilogi, karena ia dan Billy punya banyak sekali kisah yang akan diceritakan. "Ada banyak ide, tapi nggak bisa dibikin semua. Akhirnya kita pilih tiga terbaik untuk dibikin trilogi," tambahnya.

Billy juga cukup percaya diri dengan rencana penggarapan trilogi TUYUL, meski nantinya film ini kurang mendapat sambutan dari masyarakat. "Saya terinspirasi dari Marvel. Mereka udah bikin plan banyak judul film sampai tahun 2020. Saya ingin seperti itu. Saya udah ada plan seperti apa rumah produksi saya ke depan," tutur pemeran Daniel dalam TUYUL: PART 1 ini.

Ia juga tak menargetkan berapa jumlah penonton yang bakal datang menonton filmnya. Baginya, ia hanya terus berkonsentrasi membuat film terbaik. "Target nggak bisa diprediksi. Tapi saya akan tetap bikin sekuelnya," tutupnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING