Mira Lesmana Akan Hadirkan Angle Berbeda Untuk Chairil Anwar

Rabu, 22 Maret 2017 08:43 Penulis: Agista Rully
Mira Lesmana Akan Hadirkan Angle Berbeda Untuk Chairil Anwar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ketenaran dan karya Chairil Anwar sebagai seorang penyair tak bisa diremehkan lagi. Puisinya yang paling populer yakni AKU saja telah tertulis di sebuah tembok bangunan di Leiden, Belanda. Bisa dibilang Chairil Anwar merupakan salah satu sastrawan paling berpengaruh di dunia literasi Indonesia.

Sepak terjang Chairil Anwar dalam menghasilkan setidaknya 96 karya ini membuat sutradara sekaligus produser Mira Lesmana tertarik membuat film biopiknya. Mulanya ide Mira Lesmana muncul kala melihat Nicholas Saputra yang berperan sebagai Rangga dalam ADA APA DENGAN CINTA? membawa buku Chairil berjudul AKU.

"Sejak Rangga megang buku AKU-nya Chairil Anwar, aku sudah pengen bikin (film biopik Chairil Anwar." ujar wanita berusia 52 tahun ini saat ditemui usai jumpa pers Indonesian Box Office Movie Award 2017 di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (20/03).

Mira Lesmana akan mencoba untuk menyajikan sudut pandang berbeda di film biopik Chairil Anwar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMira Lesmana akan mencoba untuk menyajikan sudut pandang berbeda di film biopik Chairil Anwar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sehubungan dengan proyek Chairil Anwar ini, Mira telah menyiapkan materi dan merampungkan tahap development naskah. Bahkan kakak Indra Lesmana ini telah menemui keluarga Chairil Anwar.

Yang membuat proyek biopik penyair berdarah Minang ini adalah angle yang akan digunakan oleh sang pendiri Miles Film. "Engga mau bikin film biopik yang klasik gitu. Mencoba membuat yang menarik, engga yang dari lahir sampai akhir." jelas produser film GIE tersebut.

"Mencoba mencari angle dan chapter tertentu. Kita cari dulu yang paling menarik." tandas Mira Lesmana menjelaskan garis besar proyek biopik keduanya setelah aktivis Soe Hok Gie ini. Wah jadi semakin tidak sabar menunggu film Chairil Anwar rilis ya?

(kpl/rhm/agt)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING