Misteri Lenyapnya Deretan Kursi Baris "I" dan "O" di Bioskop

Senin, 08 Juni 2015 11:52 Penulis: Nadia Adibie
Misteri Lenyapnya Deretan Kursi Baris "I" dan "O" di Bioskop Ilustrasi Kursi Bioskop. Foto: www.goodfon.su
Kapanlagi.com - Kamu penggemar film dan sering banget nonton di bioskop? Kalau kamu memang sangat suka nangkring cantik atau ganteng di deretan kursinya, sadarkah kamu kalau tak ada kursi baris "I" dan "O" di sana?

Well, jika kamu perhatikan memang benar, tampak jelas bahwa baris O dan I di bioskop tidak ada alias lenyap. Setelah baris "H", kamu bakal langsung menemukan baris "J" alias kehilangan urutan huruf "I". Hal yang sama juga bakal terjadi saat kamu mencari huruf "O". Lalu, kemana perginya dua baris tersebut?

Tentu saja fenomena itu merupakan hal aneh bukan? Dilansir dari Muvila.com, alasan dari misteri itupun terkuak. Sebab saat ditanya kepada pihak Cineplex, lenyapnya dua huruf tersebut ternyata memiliki alasan tersendiri.

Ketiadaan kursi baris Ketiadaan kursi baris

Pihak Cineplex mengaku bahwa penghilangan kedua baris itu ternyata hanya untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah dipesan. Abjad "I" dan "O" memungkinkan salah paham dan membuat penonton salah baca menjadi angka "1" dan "0".

"Takut rancu dengan angka 1 dan 0, apalagi dalam kegelapan pasti sulit untuk mencarinya," ujar Catherine Keng, Corporate Secretary 21 Cineplex saat ditemui tim Muvila.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, huruf "I" jika dicetak dalam huruf kapital akan mirip dengan huruf L kecil. Sedangkan huruf O bakal mirip banget dengan D. Karenanya, untuk memudahkan kamu menonton, kedua abjad yang bisa bikin salah paham itu pun dihilangkan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan makna di balik misteri itu? Jangan lupa tulis di bawah dan beri tahu temanmu tentang rahasia di balik misteri ini ya! :D

Baca terkuaknya misteri kursi bioskop di sini!

(kpl/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING