'MODUS' Ingin Saingi 'AADC 2', Kemal Palevi: Ya Nggak Mungkin Lah

Senin, 02 Mei 2016 14:52 Penulis: Natanael Sepaya
'MODUS' Ingin Saingi 'AADC 2', Kemal Palevi: Ya Nggak Mungkin Lah Kemal Palevi © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagai seorang komika, sebenarnya kualitas seorang Ahmad Kemal Palevi dalam membuat humor secara lisan maupun di YouTube memang tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja dalam film terbarunya yang berjudul MODUS, Kemal justru sangat yakin kalau film tersebut tidak bisa menyaingi tingginya antusias penonton AADC 2 dan CIVIL WARS.

"(Beda dengan film) Kalo YouTube tempat di mana mencurahkan kreasi kita. Kurang lebih gitu. Kalau MODUS bisa mengimbangi AADC 2 atau CIVIL WARS, ya nggak mungkin lah," ujarnya saat ditemui di bilangan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

Tapi bukan berarti Kemal merasa tidak percaya diri dengan kualitas film tersebut. Menurutnya, ia sangat yakin kalau film MODUS bisa mencakup dan menghibur semua orang dengan ragam usia yang berbeda=beda. Yap, ini karena yang membuatnya yakin kalau film MODUS tidak bisa menyaingi jumlah penonton AADC 2 atau CIVIL WARS adalah pasar.

Bukan nggak 'pede' dengan filmnya, ini karena Kemal melihat MODUS punya pasar yang berbeda dengan AADC 2 maupun CIVIL WARS © KapanLagi.com/Budy SantosoBukan nggak 'pede' dengan filmnya, ini karena Kemal melihat MODUS punya pasar yang berbeda dengan AADC 2 maupun CIVIL WARS © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Sebenernya kalo dibilang seberapa yakin, fans-fans kita itu ada, beda ruang lingkup aja. AADC 2, mungkin fansnya ibu-ibu yang tadinya nonton AADC (pertama). Kemaren gue nonton AADC, kebanyakan yang nonton itu para pekerja semua, nggak ada anak kecil. Nah fans kita kebetulan yang suka nonton kita itu anak kecil, remaja, membawa orang tuanya ke bioskop. Kalo mengimbangi kita nggak bisa sama fans-fans dewasa sih. Apalagi AADC 2 yang ngerjain semua yang terlibat dalam film, bisa dibilang dewa perfilman indonesia. Tapi kita kan anak bawang yang sok-sokan buat film. Kalo untuk mengimbangi nggak, cuma pasar kita ada," jelas Komika yang jenaka ini.

Walau begitu, Jo yang berada di sebelah Kemal dan bertindak sebagai penulis skenario film yakin kalau MODUS bisa meraih penonton dalam jumlah yang banyak. Selain karena temanya yang ringan, kemunculan para YouTubers seperti Reza Arab diyakini bisa membawa warna yang berbeda dalam film tersebut.

"Kalo dari gue sih pernah bikin film TAK KEMAL MAKA TAK SAYANG 200 ribu penonton, YouTubers 270 ribu penonton. Jadi kita kalo bikin film 200 ribuan penonton lah, gede. Film ini minimal 200 ribu penonton. Mungkin bisa lebih, karena ada si Arab ini," pungkas Jo.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING