MoviegoersID, Komunitas Film Yang Berawal Dari Grup BBM

Jum'at, 18 Mei 2012 17:00 Penulis: Adi Abbas Nugroho
MoviegoersID, Komunitas Film Yang Berawal Dari Grup BBM Foto: Twitter
Kapanlagi.com - Berawal dari grup BBM, muncul sebuah komunitas film yang sangat unik. Yakni Moviegoers Indonesia, sebuah komunitas yang didirikan oleh sekumpulan penikmat film untuk mengajak penonton Indonesia agar gemar menonton film berkualitas, terutama kreasi sineas dalam negeri, di bioskop.

"Berawal dari 15 orang yang sering ngadain nobar (nonton bareng) secara kolektif, trus kami kepikiran untuk ngajak pecinta film lain di luar kelompok buat nobar. Lalu terselenggaralah nobar THE RAID, HI5TERIA, SANUBARI JAKARTA, MODUS ANOMALI dan THE WITNESS." cerita Tatzuar Amir, seorang jurnalis sekaligus salah satu penggerak Moviegoers Indonesia.

Rata-rata setiap nobar meraih respon yang sangat positif. Tak heran jika gerakan ini semakin berkembang di kota-kota selain Jakarta. Sebut saja Bandung, Solo, Semarang, Malang dan Surabaya.

Kelebihan komunitas ini adalah tidak berafiliasi dengan perusahaan film, bioskop atau perusahaan komersial manapun. Karena motor utama mereka adalah kecintaan terhadap film. " Hal itu selaras dengan motto: 'Movies Unite Us', karena kami disatukan oleh kecintaan terhadap film. Kami komunitas nirlaba," lanjut Tatzu.

Komunitas yang menggunakan sosial media twitter sebagai alat berkomunikasi utama antar satu penonton dengan penonton lain ini sudah memiliki 2000 lebih follower. Tertarik ingin tahu seperti apa serunya nonton film bareng? Silakan follow @moviegoresID.

(kpl/abs)


REKOMENDASI
TRENDING