Nadine Chandrawinata Berbagi Cerita Seru Bertemu Komodo dan Hiu

Selasa, 04 April 2017 11:35 Penulis: Cinthya Septavy
Nadine Chandrawinata Berbagi Cerita Seru Bertemu Komodo dan Hiu Nadine Chandrawinata © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Syuting di daerah terkadang meninggalkan kesan dan pengalaman unik bagi para aktor dan aktris, hal itu pula yang baru saja dialami oleh Nadine Chandrawinata. Proses syuting yang berlangsung di Labuan Bajo menyisakan pengalaman unik dari mulai bertemu Komodo hingga melihat hiu dan penyu.

"Kalau pengalaman unik banyak ya. Yang seru itu medannya berat, dan hampir 3 minggu kita menjalani syuting dan kebanyakan di atas kapal. Kita ketemu dengan komodo langsung yang ada di taman nasionalnya. Ranger terus ada dari awal sampai akhir syuting," ujar Nadine Chandrawinata saat ditemui usai screening film LABUAN HATI di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).  

"Pada saat nyelam juga ketemu hiu, penyu, yang mana itu semua tidak sama seperti saya traveling yang bisa ke mana-mana, tidak ada yang menghalangi. Tetapi karena ini syuting yang ada skenario dan ada blockingan yang gak boleh kita langgar, karena syuting ini ada timing. Kenapa di atas kapal? Karena produksi film ini mengedepankan jangan buang sampah sembarangan. Lokasi kita syuting dan tempat kita beristirahat itu satu. Jadi kalau kita berantakan, jadi kenyamanan, tempat tidur, tempat nongkrong di kapal itu akan kotor juga," imbuhnya.

Nadine Chandrawinata cerita pengalaman uniknya saat syuting © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaNadine Chandrawinata cerita pengalaman uniknya saat syuting © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Tantangan saat syuting pun diungkapkan Nadine, terutama ajakannya untuk selalu menjaga kebersihan lokasi syuting bagi para pekerja industri film. Pemeran Indi dalam film LABUAN HATI itu juga membocorkan pengalaman menarik lainnya yakni saat berburu momen matahari terbenam.

 "Bener-bener sampah itu gak boleh berantakan, pas ke pulau pun sampah harus diberesin karena memang banyak sekali yang saya denger kalau lagi ada temen itu orang lokalnya ada yang nyampein ada yang syuting sampahnya gak dibawa pulang. Itu yang harus kita ubah, kita pekerja entertain, saya berharap temen-temen juga jaga rumah kita sendiri," tuturnya wanita berdarah Jerman itu.

"Yang menariknya lagi adalah karena berhubungan dengan waktu, sunset sunrise juga gak bisa diulang berapa kali, paling banyak 3x pengulangan scene-scene tertentu itu bener-bener semuanya harus fokus dan tahu diri. Yang paling menyenangkan dan unik, sebelum syuting 1 minggu ini kita semua pemain diajak ke lokasi untuk trekking, readingnya di lokasi langsung," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING