FILM INDONESIA

Nazar Bila 'MEKAH I'M COMING' Box Office, Hanung Bramantyo Berangkatkan Umrah Korban Penipuan Travel

Kamis, 27 Februari 2020 22:35 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Hanung Bramantyo ©KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Hanung Bramantyo memproduseri sebuah komedi satir MEKAH I'M COMING yang dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Saat awal proyek itu tercetus, Hanung dan Jeihan Angga selaku sutradara mengucap sebuah nazar.

Nazar itu berupa niat mengumrahkan para korban penipuan travel haji. Hal ini sejalan dengan cerita filmnya tentang seorang pemuda yang menjadi korban saat ingin menjalankan ibadah haji.

"Ketika pertama kali membuat film ini, saya sama Jeihan bernazar jika tembus satu juta penonton paling tidak bisa umrah bareng mereka. Kalau haji nggak mungkin karena harus antre panjang. Jadi palingan umrah bersama korban travel tidak profesional," kata Hanung ditemui di CGV Cinemas Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

 

1. Tergantung Jumlah Penonton

Tentunya Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga sadar betul segala kemungkinan bisa terjadi terkait jumlah penonton nantinya. Maka dari itu mereka akan memberangkatkan umrah beberapa orang semampunya tergantung hasil akhir.

"Berapa orang tergantung jumlah penontonnya ha ha ha. Pastinya tidak hanya satu orang, tetapi apakah jumlahnya lima atau enam tergantung hasil akhirnya. Saya nggak muluk-muluk dua juta-tiga juta, nggak sampai segitunya. Setidaknya film ini box office. Karena kami menghadirkan sesuatu yang baru, punya misi yang bagus," terang suami Zaskia Adya Mecca ini.

2. Syarat Berangkat Umrah

Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga memiliki ketentuan orang yang akan diberangkatkan umrah. Yaitu korban travel haji berusia lanjut dan berasal dari daerah yang jauh.

"Ada banyak korban dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Sumatera, Papua, tapi kita pilih yang umurnya tua. Itu prioritas utama. Karena rasanya akan luar biasa sedih ketika mereka yang sudah berharap dan menabung tapi kena tipu. Kita sudah menemukan orang-orangnya, tapi kita hold dulu, tunggu film ini rilis," tandas Hanung.


REKOMENDASI
TRENDING