'NGENEST' Tembus Angka Fantastis, Arie Kriting Bersyukur & Bangga

Selasa, 12 Januari 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'NGENEST' Tembus Angka Fantastis, Arie Kriting Bersyukur & Bangga Arie Kriting/Ā©KapanLagi.comĀ®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Prestasi baru diciptakan oleh film NGENEST arahan stand up comedian Ernest Prakasa. Sejak dirilis akhir Desember silam, film pertama Ernest sebagai sutradara ini sudah ditonton oleh lebih dari 550.000 penonton!

Arie Kriting, salah satu stand up comedian yang ikut berpartisipasi dalam film ini sangat bersyukur dengan capaiannya. "Kita sih bersyukur sekali dapat sambutan dari masyarakat, ini pertanda baik juga. Kita harap sampai jadwal akhir dari film dapat ramai," tuturnya saat ditemui di Mall Citraland, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Melihat antusiasme penonton, Arie yang menjadi comedy coach film ini mengaku optimis. "Kita cukup optimis. Kita sudah belajar gimana menulis materi dan ketika kita bawa ke film. Jadi kita cukup yakin sebagai komedi bisa diterima. Nah, dalam pembuatan film ini juga kita cukup yakin bisa diterima," terangnya.

Arie bersyukur Ngenest bisa punya prestasi istimewa/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArie bersyukur Ngenest bisa punya prestasi istimewa/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

NGENEST ditulis sendiri oleh Ernest, diderek dan ia ikut bermain di dalamnya. Pokoknya film komedi ini all about Ernest, deh. "Bedanya set-up-nya ini bentuk adegan. Dan Ernest minta saya menilai sebagai comedy coach, semi-semi sutradara, untuk menilai bagaimana komedinya sudah jadi apa belum," ungkapnya.

Arie yang mengaku puas dengan kerja kerasnya ini punya kunci efektif bagaimana agar keseluruhan beat cerita tak putus di tengah jalan dan tetap lucu di tiap menit demi menit. Apa ya rahasianya?

"Untuk naskah murni Ernest, cuma eksekusi di lapangannya ditambahkan, secara dialog ada tambahan, juga dari teman-teman yang bermain di dalam (film). Teman-teman komedian yang main juga kita beri ruang untuk dan kesempatan explore juga. Karena komedi itu kan timingnya penting, terlambat 1 detik gak lucu, cepat satu detik gak lucu. Nah, timing itu saya yang jagain," tandasnya.

(kpl/hen/tch)

REKOMENDASI
TRENDING