Nia Dinata Cari Penulis Berbakat Lewat Viu Female Story 2017

Minggu, 26 Maret 2017 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Nia Dinata Cari Penulis Berbakat Lewat Viu Female Story 2017 Nia Dinata/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dua sutradara kenamaan Indonesia, Nia Dinata dan Lucky Kuswandi bersama layanan video streaming Viu tengah mencari penulis naskah berbakat lewat ajang Viu Female Story Festival 2017. Tema perempuan dipilih sebagai tema utama ajang tersebut.

"Sebenarnya saya sangat tertarik sekali karena visinya Viu sangat cocok dengan visi saya. Mengajak perempuan bercerita tentang perempuan. Itu menjadi concern saya karena kurangnya cerita perempuan di Indonesia. Ingin sekali menonjolkan perempuan zaman sekarang yang punya cita-cita dengan karakter pemberani, ingin menyampaikan suatu hal yang tidak bisa dilihat di tv seperti sinetron dan sebagainya," ujar Nia Dinata dalam jumpa pers di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Sebanyak 5 penulis terpilih akan terlibat langsung dalam proses penulisan skenario serial original dari Viu Indonesia. "Kita mencari orang-orang untuk menulis 12 jam per hari, menulis bareng kita," kata Nia yang sukses membuat film ARISAN! dan INI KISAH TIGA DARA.

Nia Dinata cari penulis yang fresh dan mampu menulis 12 jam per hari/©KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahNia Dinata cari penulis yang fresh dan mampu menulis 12 jam per hari/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

"Workshopnya nanti kita akan menulis bersama dan memberikan teknik basic storytelling. Kita lebih mencari orang-orang yang fresh idea," lanjut Lucky Kuswandi, sutradara GALIH DAN RATNA.

Penulis yang terpilih nantinya akan dibuatkan tayangan seri yang terdiri dari 13 episode. "Kami ingin selain bakat-bakat Indonesia bisa terjun ke perfilman Indonesia, tapi juga sebagai wadah membawa karya anak bangsa ke tingkat internasional melalui Viu yang sudah ada di Asia, Afrika, dan Middle East," pungkas Head of Marketing & Ad Sales Viu Indonesia, Myra Suraryo.

Persyaratan lengkap untuk mengikuti Viu Female Story Festival bisa dilihat melalui www.dramabanget.com yang dimulai dari 15 Maret hingga 20 April 2017. 

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING