Nia Dinata Pilih 'Anak Gila' Untuk Main Film INI KISAH TIGA DARA

Rabu, 30 Maret 2016 06:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Nia Dinata Pilih 'Anak Gila' Untuk Main Film INI KISAH TIGA DARA Nia Dinata - Tatyana Akman © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Setelah lima tahun berkarya, akhirnya Nia Dinata kembali menyutradarai film layar lebar. Bekerjasama dengan SA Films, mereka membuat sebuah film musikal berjudul INI KISAH TIGA DARA yang terinspirasi dari film klasik TIGA DARA karya H. Usmar Ismail yang rilis tahun 1956 silam.

Ketiga bintang INI KISAH TIGA DARA itu adalah Shanty Paredes yang berperan sebagai Gendis si anak sulung, anak kedua diperankan oleh Tara Basro sebagai Ella dan terakhir ada pendatang baru Tatyana Akman si anak bungsu bernama Bebe. Tatyana terpilih setelah mengikuti open casting #MencariTigaDara secara online.

Diakui Nia, Tatyana yang berprofesi model ini dinilai paling cocok menjadi karakter Bebe karena mampu akting dengan apa adanya dan jujur. Bahkan saat terpilih memerankan karakter Bebe, tanpa malu-malu ia guling-guling di lantai karena begitu senangnya.

"Aku milih Tatyana karena saat #MencariTigaDara itu banyak finalis yang over thinking, mereka mikir wah yang jadi kakak gue Shanty dan Tara Basro nih. Semuanya pengen show, jadi kelihatannya kayak fake," papar Nia.

"Tapi dia (Tatyana) nggak fake, original. Kalau suka kelihatan suka, kalau nggak ya kelihatan nggak suka. Pas diumumin dia yang bakal jadi Bebe, dia langsung guling-gulingan di lantai padahal ada kamera. Jadi aku memilih anak gila ini," kata Nia seraya tertawa.

Nia terkesan dengan sosok Tatyana © KapanLagi.com®/Iwan MarliantoNia terkesan dengan sosok Tatyana © KapanLagi.com®/Iwan Marlianto

Sementara itu, Tatyana yang pertama kali bermain film mengaku sempat tidak percaya diri. Namun, karena mendapat dukungan dari semua pemain dan kru yang supportive, Tatyana akhirnya ingin memberikan yang terbaik.

"Ini film pertama aku, sebelumnya hanya jadi supporting. Seru banget walaupun aku baru, tapi mereka mendukung banget. Meyakini aku dan nganggep anak kecil yang paling disayang, berasa keluarga baru. Sebelumnya aku nggak kenal sama semuanya. Tapi pas kenal semua (pemain dan kru) seperti rumah," tandas Tatyana.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING