FILM INDONESIA

NKCTHI Diangkat Ke Layar Lebar, Angga Dwimas Sasongko Siapkan Sesuatu yang Berbeda

Rabu, 07 Agustus 2019 19:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Visinema Pictures akan segera menggarap film terbaru yang diadaptasi dari buku karya Marchella FP ,yakni Nanti Kita Ceritakan Tentang Hari Ini atau lebih familiar dengan sebutan NKCHTI. Film ini akan disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko yang sudah memiliki konsepan yang pas untuk menggarap film terbarunya ini dan nantinya akan banyak kejutan yang bakal dihadirkan nantinya.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Visinema Pictures, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, (7/08) Rabu siang, Angga selaku sutradara dalam film NKCTHI ini memperkenalkan para pemain yang terlibat dalam film. Menampilkan para pemain seperti, Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Agla Artalidia, serta Chicco Jerikho, dan Putri Marino.

Selain memperkenalkan para pemain, dalam jumpa pers film NKCTHI yang pertama kali diselenggarakan ini, Angga sang sutradara hanya memberikan bocoran siapa yang akan memerankan tokoh utama yang bernama Awan. Ia memilih aktris dan mantan penyanyi cilik Rachel Amanda untuk memerankan tokoh utama dalam film ini.

 

1. Proses Casting Paling Menarik

"Awan adalah Rachel Amanda," ucap Angga Dwimas Sasongko.

Ia juga membeberkan alasannya kenapa ia memilih Rachel Amanda untuk memerankan tokoh Awan dalam film ini. Baginya proses casting ini adalah yang paling menarik ketika langkah awal dalam menentukan pemain, pesalnya sebelum menentukan pemain yang cocok ia terlebih dahulu membuat sketsa gambaran dari tokoh Awan ini sendiri. Tambah lagi, ternyata gambaran Angga ketika menggambarkan tokoh utama sama dengan yang dibayangkan Marchella penulis dari buku NKCTHI.

"Ini yang menarik, mungkin banyak yang bingung 'kok enggak ada proses casting untuk peran utamanya,' di film ini proses casting yang saya lakuin itu cukup berbeda pendekatannya, karena kita sendiri membuat ceritanya cukup panjang, setiap kita lock satu karakter kita selalu berusaha untuk memproject fisik gambaran dari karakter tersebut, bagai mana komposisi yang kita ciptakan itu digambar. Jadi bukannya kita enggak melalui open casting tapi mereka ini dikumpulin kayak puzzle, aktor ini bakal cocok sama yang ini, begitu kurang lebih," tutur Angga.

2. Connection

"Yang kita cari di sini bukan soal bisa akting atau enggak, yang kita mau dapet dari pemeran adalah connection. Soalnya film ini bakal dikemas dalam genre drama keluarga dan akan banyak menceritakan tentang relationship, conection antara satu manusia dengan manusia yang lainnya. Begitu pun dengan penulisnya langsung, ketika saya putuskan Rachel Amanda akan memainkan tokoh utama ternyata Marchella juga sepemikiran dengan saya," tukasnya.

Dalam buku NKCTHI berisikan kumpulan pesan dari seorang tokoh yang bernama Awan untuk anaknya di masa depan. Kelimat singkat dan dilengkapi dengan ilustrasi sederhana yang sangat dalam serta memikat. Menciptakan suatu alur cerita dari kumpulan kalimat singkat akan membuat film ini berbeda dalam penyajiannya nanti.

(kpl/irf/frs)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING