Nonton Film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN', BJ Habibie: World Class!

Sabtu, 24 Juni 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Nonton Film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN', BJ Habibie: World Class! BJ Habibie - Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Gala premiere film SURAT KECIL UNTUK TUHAN baru saja digelar di CGV Grand Indonesia pada Selasa malam kemarin (20/6). Rabu sorenya (21/6), bertempat di Plaza Indonesia XXI, pihak rumah produksi menggelar private screening yang dihadiri oleh BJ Habibie.

Di tengah kesibukannya yang padat, Presiden RI ketiga ini masih menyempatkan menonton film yang tayang di libur Lebaran tersebut. Dan begitu menamatkan drama keluarga besutan Fajar Bustomi itu, dirinya keluar studio dengan muka berbinar.

Rasa puas tak bisa disembunyikan oleh pria yang akrab disapa Eyang Habibie itu. Ia mengaku sangat menikmati jalan penceritaan serta akting apik para bintang-bintangnya, dari Bunga Citra Lestari hingga Joe Taslim.

Eyang Habibie tergila-gila dengan film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN' © KapanLagi.com®/Abbas Adi NugrohoEyang Habibie tergila-gila dengan film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN' © KapanLagi.com®/Abbas Adi Nugroho


"Saya melihat ini film yang luar biasa baiknya. World class ya. Ini menarik sekali, permasalahan yang diangkat adalah permasalahan yang dihadapi oleh banyak bangsa di dunia ini," ucap mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi dari 1978 sampai 1998 itu.

Materi yang menyorot isu global dari penjualan organ tubuh hingga human trafficking dirasa BJ Habibie mampu dilempar ke pasar international. "Saya ingin film ini tayang di dunia internasional, termasuk bisa diikutkan di berbagai festival internasional. Coba pikirkan caranya," tantangnya kepada produser, Frederica.

SURAT KECIL UNTUK TUHAN diadaptasi dari novel berjudul sama karya Agnes Davonar berkisah tentang Angel yang harus terpisah dengan kakaknya saat kecil. Pencarian pun tak berhenti meski Angel sudah besar dan bekerja sebagai lawyer sukses.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING