Observasi Peran, Zacky Zimah Contek Sekitarnya

Selasa, 13 Maret 2012 19:51 Penulis: Mahardi Eka
Observasi Peran, Zacky Zimah Contek Sekitarnya Zacky Zimah di Planet Hollywood. Foto: Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Jika biasanya Zacky Zimah mendapat peran sebagai orang Betawi, maka dalam film LOVE IS BRONDONG, ia harus mengubah mindsetnya menjadi orang Jawa. Sebagai seorang aktor tentu hal tersebut harusnya menjadi tantangan. Satu hal yang dirasa susah bagi Zacky adalah gaya bercanda masing-masing daerah.

"Gue berpikir Betawi punya becandaan khas sendiri, begitu juga Jawa. Kalo Jawa terus gue bawa ke Betawi yang ada gue kebawa sama karakter yang lama. Takutnya malah enggak mendukung, jadi gue mesti nyari becandaan yang baru, yang mana sesuai dengan karakter Jawa gue sekarang," ungkapnya saat ditemui di Press Screening filmnya di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (12/3) malam.

Meski begitu, Zacky tak menemui kesulitan dalam memerankannya. Terlebih, ia punya saudara dari Tegal yang bisa ia jadikan mentor dalam mempelajari bahasa Jawa. "Kebetulan gue punya saudara yang dari Tegal, gue punya sahabat orang Jawa yang sering gue ketawain, jadi nyontek-nyontek dari lingkungan terdekat aja sebenarnya," pungkasnya. Untuk observasi khusus, Zacky mengaku tak punya waktu untuk melakukannya.  

(kpl/gum/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING