FILM INDONESIA

Opini Yayan Ruhiyan Tentang Hari Film Nasional: Tonton Film Lokal

Agista Rully  |  Jum'at, 24 Maret 2017 11:45

Opini Yayan Ruhiyan Tentang Hari Film Nasional: Tonton Film Lokal

Kapanlagi.com - Yayan Ruhian merupakan salah satu aktor laga Indonesia yang patut diperhitungkan. Sejak namanya lambung berkat perannya sebagai Mad Dog dalam THE RAID, Yayan kebanjiran order baik dari sineas nasional maupun internasional. Bahkan aktor berambut panjang satu ini sempat menghiasi STAR WARS bersama Iko Uwais.

Lalu bagaimana tanggapan sang aktor yang diam-diam sudah go international ini mengenai Hari Film Nasional yang diperingati tanggal 30 Maret nanti? "Saya berharap film nasional bisa lebih maju lagi. Tapi hal ini tidak semata-mata dilakukan oleh praktisi film saja tapi juga respon masyarakat." ujar Yayan saat ditemui di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/03).

"Saya tidak ingin mengatakan film kita bagus tapi katakanlah kalau film kita jelek atau kurang setelah Anda menonton. Tontonlah dulu baru berikan penilaian. Kalau ada kritikan sampaikan karena itu sangat diharapkan oleh para sineas Indonesia." tukas Yayan memberi masukan bagi penonton Indonesia.

Yayan Ruhian inginkan masyarakat Indonesia mendukung perfilman lokal dengan menonton langsung di bioskop Š KapanLagi.com/RuswantoYayan Ruhian inginkan masyarakat Indonesia mendukung perfilman lokal dengan menonton langsung di bioskop Š KapanLagi.com/Ruswanto

"Karena keterlibatan para sineas dan aktor Indonesia di film Hollywood itu bukan melalui casting tapi karena diminta langsung. Itu adalah bukti bahwa aktor-aktor kita memiliki kemampuan yang tidak jauh dengan mereka (aktor Hollywood)." jelas pria yang juga menekuni seni bela diri ini.

Yayan sendiri juga masih mempertanyakan faktor yang mempengaruhi keengganan masyarakat Indonesia menonton film buatan anak negeri. "Saya tidak bisa mengatakan. Tapi seringkali masyarakat mengatakan 'ah film Indonesia tidak bagus' padahal belum menonton. Bagaimana seseorang bisa menilai kalau belum nonton kan? Jangankan bilang engga bagus, dia bilang bagus pun kalau belum nonton saya engga percaya."

Kendati mindset sebagian penonton Indonesia masih perlu dikritisi, Yayan mengaku puas dengan jumlah penonton film lokal Indonesia selama beberapa tahun terakhir. "Saya senang pada tahun 2016 grafik film Indonesia cukup bagus. Mudah-mudahan sampai 2017 dan seterusnya. Semoga support dari kalangan di luar dunia perfilman bisa memajukan industri ini."

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Gembleng Vino G Bastian Jadi Wiro, Yayan Ruhian: Saya Salut

Yayan Ruhian Jadi Koreografer Vino G Bastian di 'WIRO SABLENG'

Aktris Malaysia Ini Dapat Peran di MCU Berkat Yayan Ruhiyan?

Trailer Perdana 'SATRIA HEROES: REVENGE OF DARKNESS' Dirilis

Koreografi Adegan Laga, Iko Uwais Dibantu Oleh Uwais Team

(kpl/far/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -