FILM INDONESIA

Papan Iklan Film 'DILAN 1991' Serbu Jalanan Kota Bandung

Kamis, 14 Februari 2019 16:11 Penulis: Ayu Srikhandi

Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sosok Dilan kini telah menjadi ikon kota Bandung. Bagaimana tidak, karakter dari novel karya Pidi Baiq tersebut dikisahkan sebagai urang Sunda yang hidup di tahun 90-an.

Karakter Dilan semakin nyata kala diadaptasi ke layar lebar oleh rumah produksi MAX Pictures. Banyak masyarakat lintas usia kemudian jatuh cinta pada bintang muda Iqbaal Ramadhan yang dipercaya memerankan sosok tersebut.

 

 

1. Banyak Papan Iklan

Pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang bakal dihelat acara bertajuk Hari Dilan yang bertepatan dengan gala premiere DILAN 1991. Jelang hari spesial tersebut, tim promosi telah memasang total 39 papan reklame di tiap sudut strategis kota Bandung. Pemasangan tersebut dilakukan sejak hari Selasa kemarin (12/2/2019).

"Ini tergolong terobosan baru dalam promo film. Lewat promo ini MAX Pictures berharap bisa berpengaruh besar terhadap film DILAN 1991. Mudah-mudahan bisa mendapatkan respon positif dari masyarakat," kata Ody Mulya Hidayat selaku produser dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima Kapanlagi.com®, Rabu (13/2/2019).

2. Pidi Baiq Senang

DILAN 1990 berhasil mencetak jumlah penonton fantastis yakni enam juta lebih. Melihat promo yang mulai gencar dilakukan menjelang perilisan sekuelnya bertajuk DILAN 1991, Pidi Baiq selaku penulis novel merasa senang dan berharap filmnya laris manis.

"Waaah keren lah (taktik promosi). Ayah nggak tahu harus ngomong apa, pokoknya keren," ucap personel band The Panas Dalam yang akrab dipanggil Ayah Pidi ini.


REKOMENDASI
TRENDING