Pemain 'LABUAN HATI' Rela Lakukan Ini Demi Masuk Pulau Rinca

Kamis, 30 Maret 2017 20:05 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pemain 'LABUAN HATI' Rela Lakukan Ini Demi Masuk Pulau Rinca Lola Amaria - Cast LABUAN HATI/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - LABUAN HATI membawa Lola Amaria, pemain serta krunya terbang ke Flores, Nusa Tenggara Timur selama kurang lebih satu bulan. Lola mengikuti selera pasar dan memilih menggarap cerita persahabatan tiga orang wanita di salah satu spot wisata paling hits saat ini yaitu Pulau Komodo dan Flores.

"Di sini saya harus mengikuti pasar seperti apa. Di sini saya lebih mencoba untuk lebih mengerti pasar. Saya ambil satu yang bagus potensial, seimbangnya sama," tuturnya saat ditemui usai screening film Labuan Hati di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Banyak perjuangan yang harus mereka lakukan demi mendapatkan gambar dan juga akting yang menawan, salah satunya adalah Ully Triani. Ully memerankan karakter Maria, seorang tour guide yang masih tersesat dalam masa lalunya.

"Untuk bisa memerankan karakter Maria, banyak banget yang harus dilakukan. Dari rambut lurus terus dikeriting. Saya memang kulit sudah gelap. Tapi di film, 10 kali lebih gelap. Jadi kalau gak ada apa-apa, saya dijemur kayak ikan asin, supaya lebih gelap," jelasnya.

Demi mendalami karakternya yang seorang tour guide, ia juga harus sering ngobrol dengan warga sekitar. "Kalau sudah di kapal, aku ngobrolnya sama awak kapal. Waktu di hotel aku sama karyawan hotel. Ada bahasa lokalnya, jadi kita belajar langsung," lanjutnya.

Lola dan kru harus minum obat hormon agar tak haid sesampainya di Pulau Rinca/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoLola dan kru harus minum obat hormon agar tak haid sesampainya di Pulau Rinca/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ada juga hal yang paling menarik yang dialami para kru wanita. Memasuki Pulau Rinca, pulau terbesar ketiga di Manggarai, mereka tak boleh sampai mengalami haid. Maka, mereka rela untuk meminum obat hormon agar tak terjadi hal-ahal buruk.

"Kalau pantangan nggak boleh buang sampah sembarangan. Waktu kita punya luka, juga nggak boleh masuk Pulau Rinca, dan yang lagi haid juga. Jadi memang kita berempat dan beberapa kru minum obat supaya nggak 'dapet'. Karena kalau diincer nggak cuma yang lagi dapat tapi yang lain," beber Lola. 

Nadine Chandrawinata, pemeran Indi, juga sangat bahagia bisa bertemu Manta di Manta Point. "Kalau di Manta Point karena berarus dan suhunya dingin itu pasti bisa dapat Manta. Kita harus mengontrol badan kita sendiri. Kalau lagi arus, jangan sampai menabrak karang yang lebih tinggi dari kita. Ikan ganas sedikit sekali," kenangnya.

Bagi Kelly Tandiono, semua bagian di LABUAN HATI cukup susah dilakukan. "Tapi yang paling suka yang bawah laut. Jadi kita di kapal selama dua minggu yang ketemunya lo lagi lo lagi. Memorable sekali sih,"tandasnya. Nantikan mulai 6 April 2017.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING