Pemenang IMA 2015 Menuai Pro Kontra, RCTI Akui Tak Terganggu

Sabtu, 23 Mei 2015 22:36 Penulis: Ratih Adiwardhani
Pemenang IMA 2015 Menuai Pro Kontra, RCTI Akui Tak Terganggu Angel Pieters ©KapanLagi.com®/Akrom ©KapanLagi.com®/Bayu
Kapanlagi.com - Menangnya Angel Pieters pada kategori Lagu Soundtrack Terfavorit di ajang Indonesian Movie Award 2015 menuai kontroversi. Hal tersebut lantaran nama Angel baru muncul satu minggu sebelum puncak acara.

Kecaman di sosial media dari para musisi dan netizen pun hilir mudik. Bahkan Angel Pieters sampai menggelar preskon lantaran gerah dengan tudingan miring tentangnya.

RCTI selaku penyelenggara ajang tersebut memilih diam sejak kemenangan itu menjadi polemik. Menurut mereka, apa yang terjadi tidak seharusnya dibesar-besarkan.

"Terus terang kami tidak terganggu dengan dunia sosmed. Menurut kami itu tidak perlu diklarifikasi. Tapi Indonesia kan sukanya gitu, kalau diramaikan makin senang," kata Dini Putri selaku Direktur Programing and Production RCTI, saat menggelar jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu malam (23/5).

Dini Putri tunjukkan bukti perolehan SMS IMA 2015 ©KapanLagi.com®/AbbasDini Putri tunjukkan bukti perolehan SMS IMA 2015 ©KapanLagi.com®/Abbas

Lebih lanjut, Dini menjelaskan bagaimana proses kemenangan Angel yang dituding telah direkayasa. Terlebih pihak Indonesia Movie Award (IMA) sudah menghubungi Angel dan memberitahu bila bintang serial Stereo itu masuk nominasi pada bulan April.

"Di sini Angel Pieters ada dengan kode IMA_6. Dari kode ini masuk SMS dengan total jumlah 1,306. Angka ini tidak mungkin muncul jika dia tidak ada di nominasi. IMA sudah berjalan 9 tahun dengan mekanisme yang sama. Semua yang terfavorit dipilih melalui SMS. Siapa pun yang terbesar jadi favorit. Ini bukan soal Angel Pieters atau bukan. Ini perihal soundtrack yang masuk nominasi," imbuhnya.

IMA sendiri sudah berjalan 9 tahun dan dikonfirmasi tidak pernah mengotak-atik hasil akhir. Pihak RCTI pun berharap ke depannya tidak ada lagi bahasan yang tidak perlu dibahas.

"Dengan adanya ini saya menjawab atas nama RCTI dan tim IMA. Selama ini kami diam karena menurut kami tidak perlu dijawab. Mungkin kami menilai hanya ungkapan segelintir orang yang tidak senang. Kalau lagu itu tidak ada di nominasi, angka ini tidak mungkin keluar. Kami berharap pihak lain bisa mengerti karena tidak mungkin RCTI ada kepentingan khusus," tegasnya mengakhiri. 

(kpl/abs/rth)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING