Pemerintah Beri Penghargaan Kepada Film yang Raih Jutaan Penonton

Senin, 13 Februari 2017 17:45 Penulis: Mahardi Eka
Pemerintah Beri Penghargaan Kepada Film yang Raih Jutaan Penonton Falcon Pictures

Kapanlagi.com - Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari satu juta penonton. Hal ini sebagai bentuk apresiasi karena lewat ide-ide brilian, mereka telah membangkitkan minat banyak orang untuk sambang ke bioskop.

Aksi ini disambut positif oleh Frederica selaku produser dari Falcon Pictures. Ia menjadi salah satu produser yang mendapatkan piagam atas tiga produksinya yakni WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART I, MY STUPID BOSS serta COMIC 8: CASINO KINGS PART II yang berhasil mendatangkan total 12 juta penonton lebih.

"Ini bagus ya, ibaratnya kayak hasil kerja keras kita dinilai oleh suatu lembaga. Itu satu hal yang baik banget. Karena dapetin satu juta penonton nggak gampang juga. Dari 120 film yang rilis tahun lalu, ada berapa film yang dapat satu juta lebih? Cuma 10 kan?" kata Frederica ditemui di Kemendikbud, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Frederica, produser film dari Falcon Pictures. (Dokumentasi Pribadi)Frederica, produser film dari Falcon Pictures. (Dokumentasi Pribadi)

Meningkatnya jumlah penonton secara signifikan di tahun 2016 menurut Frederica disebabkan oleh banyak aspek. Salah satunya merupakan efek dari dibukanya keran Daftar Negatif Investasi atau DNI.

"Tahun kemarin perfilman memang lagi maju, banyak investor yang masuk dan banyak layar bioskop baru. Kita sebagai produser senang banget dengan perkembangan itu," imbuhnya.

Di tahun ini, Falcon Pictures sendiri telah siap menggelontorkan beberapa judul film yang memang sudah diantisipasi kehadirannya. "Tahun ini kita nyiapin lima film. Ya pastinya harus berjuang melakukan yang terbaik dari setiap film yang kita rilis. Didoakan saja," pungkas wanita yang akrab disapa Erica tersebut.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING