Pemilihan Ketua PPFI Kisruh, Ody Mulya Siap Bikin Tandingannya?

Selasa, 29 September 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pemilihan Ketua PPFI Kisruh, Ody Mulya Siap Bikin Tandingannya? Ody Mulya/©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kisruh yang terjadi pada Kongres Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) ke-19 berbuntut pada isu usulan membentuk organisasi tandingan. Terkait hal tersebut, Ody Mulya Hidayat pun angkat bicara.

Menurutnya, memang benar ada segelintir teman-temannya sesama produser yang mengusulkan hal tersebut. Tentunya agar ada wadah bagi produser film yang benar-benar fokus memajukan film Indonesia.

"Kalau organisasi ya teman-teman sih siap, tetapi yang terpenting perlu konsep yang jelas dan pembahasan yang matang. Yang terpenting jangan sampai ada intrik lagi," ucapnya saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (28/9).

Firman Bintang, Chand Parwez dan Ody Mulya terlibat dalam kisruh pemilihan ketua PPFI/©KapanLagi.com®Firman Bintang, Chand Parwez dan Ody Mulya terlibat dalam kisruh pemilihan ketua PPFI/©KapanLagi.com®

Kalau keinginan untuk membuat organisasi baru terwujud, bos Maxima Pictures ini berharap pemerintah dan semua yang berkepentingan di perfilman Indonesia perlu dilibatkan. Tentu agar tercipta suasana kondusif sehingga bisa menghasilkan film yang berkualitas.

Kendati demikian, Ody belum bisa memastikan kapan hal tersebut akan terwujud. "Bisa sih bikin itu. tapi kan perlu konsep yang jelas, tidak sembarang buat organisasi. Ya mengacu pada perbaikan film nasional," pungkasnya.

Seperti diketahui kongres PPFI ke-19 sempat kisruh tatkala Ody dan Chand Parwez memilih untuk mundur dari formatur kongres. Mereka keberatan dengan sikap Firman Bintang yang mengklaim telah terpilih lagi jadi Ketua Umum berbekal 19 suara hasil pemilihan.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING