FILM INDONESIA

Pemilihan Mawar De Jongh Keputusan Produser, Sutradara '#TEMANTAPIMENIKAH 2' Diberi Kewenangan Menolak

Selasa, 21 Januari 2020 08:47 Penulis: Rahmi Safitri

Mawar de Jongh © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Film #TEMANTAPIMENIKAH 2 akan tayang di bioskop pada akhir Februari mendatang. Saat perilisan soundtrack berjudul Teman Sampai Surga yang dibawakan oleh Dengarkan Dia, diumumkan bila pemeran karakter Ayudia berubah dari Vanesha Prescilla menjadi Mawar De Jongh.

Keputusan pergantian pemain mutlak dari Falcon Pictures selaku rumah produksi. Namun rupanya tak serta merta mendapat persetujuan dari Rako Prijanto selaku sutradara. Karena Mawar harus mengikuti screen test dulu sebelum dinyatakan cocok atau sebaliknya.

"Pergantian Mawar itu keputusan Falcon Pictures. Tapi tetap mereka memberi kebebasan kita sebagai kreator kalau tiba-tiba nggak setuju," kata Rako ditemui saat peluncuran poster dan trailer #TEMANTAPIMENIKAH 2 di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

1. Sosok yang Sesuai

Setelah melakukan proses screen test, ternyata Rako Prijanto melihat ada potensi dalam diri Mawar De Jongh. Terlebih ia memang kagum dengan performa dara berusia 18 tahun di setiap film yang dibintangi.

"Kebetulan saat screen test dan bertemu Mawar, kami melihat sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Semakin yakin setelah ngobrol sama dia. Dia cocok sama konten ceritanya ketika Ayudia hamil Sekala," imbuh Rako.

2. Dua Konten Berbeda

Lebih lanjut, Rako Prijanto menjelaskan bila cerita #TEMANTAPIMENIKAH 2 sangat berbeda dengan film pertama. Bila film pertama berkisah tentang Ayudia dan Ditto saat duduk di bangku sekolah hingga kuliah lalu menikah. Sementara film kedua membahas apa yang terjadi setelah menikah.

"Menurut saya TTM dan TTM2 dua konten yang sangat berbeda. Kalau TTM bercerita masa sekolah, kuliah dan menikah, TTM2 ini bagaimana mereka setelah menikah, lebih banyak konflik dibanding film pertama," tutup Rako.


REKOMENDASI
TRENDING