FILM INDONESIA

Pengalaman Syuting 'KAPAL GOYANG KAPTEN', Disamperin Ketua RT - Mabuk Laut Tiap Hari

Minggu, 01 September 2019 16:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Pemain KAPAL GOYANG KAPTEN © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Ge Pamungkas juga ikut terlibat dalam film KAPAL GOYANG KAPTEN. Pemeran dari karakter Daniel ini pun menceritakan pengalaman teman-temannya yang mabuk laut berhari-hari. Baik kru maupun pemain merasa mabuk laut hingga terbawa ke kamar hotel.

"Setiap hari bolak-balik ke pulau itu naik kapal, jadi sampai ngerasa tidur di kasur itu kok gayang-goyang. Kalau sudah di atas 5 harian, di daratan berasa masih goyang. Goyangnya terasa sampai berhari-hari, sampai sempat pas mau tidur, terasa goyang, naik turun, kebawa," ungkap Ge Pamungkas di Cinemaxx Malang Town Square (Matos), Minggu (25/8).

Sekitar dua minggu, mereka beraktivitas di sebuah pulau yang setiap harinya harus ditempuh dengan naik perahu. Lokasi hotel di Tual, membutuhkan waktu satu jam naik perahu. Setiap pagi rutinitas dijemput perahu sampai lokasi dan kembali ke hotel sekitar pukul 10-11 malam.

1. Terjadi Salah Paham

Tak kalah seru, pengalaman lain juga diceritakan oleh Mamat Alkatiri. Pemeran Bertus ini yang mengaku pernah disamperin Ketua RT setempat karena salah paham. Tiba-tiba, Ketua RT tersebut masuk ke area syuting saat melihat adegan bertengkar tiga pemain.

"Kocak, saat syuting kita bertiga, Daniel, Jaka, Bertus berargumen kenceng. Syutingnya di kampung Makassar, tiba-tiba masuk ke dalam rumah bapak-bapak tua. Sambil menunjuk. Ada apa? Dia pikir warganya berantem, lagi take serius, tiba tiba datang," ungkapnya.

Selama syuting tidak pernah ada masalah dengan warga sekitar, justru mereka senang karena membantu mempublikasikan daerah mereka. Bahkan beberapa sempat mengantarkan ke lokasi yang dicari untuk syuting.

"Bapak itu mengaku pulang dari gereja, ada lampu macam-macam. 'Kalau ada masalah diselesaikan baik-baik'. Tidak tahunya ada syuting, dikira ada rampok," sambung Ge Pamungkas.

2. Film Bergenre Komedi

KAPAL GOYANG KAPTEN bakal dirilis di layar lebar di seluruh bioskop di Indonesia, Kamis (5/9). Film garapan sutradara Raymond Handaya itu bercerita tentang perampokan atau pembajakan kapal yang dikemas secara komedi untuk semua kalangan.

"Pembajakan biasanya jatuhnya film action dan serius, kalau kita pendekatannya komedi. Ini sudutnya komedi. Selalu ada cerita lucu lah dari sebuah tragedi. Kita mengambil dari sisi komedinya itu," kata Muhadkly Acho, pemain sekaligus penulis skenario dalam film ini.

3. Cerita Pembajakan Kapal

Komedi menurut Alkatiri, bisa terbentuk dari suasana apapun termasuk tragedi seperti perampokan kapal. Film ini mengambil sisi komedi di mana perampoknya amatiran sehingga kebodohan demi kebodohan justru membuat pelaku terjebak.

"Ini premis baru, pembajakan kapal tapi komedi, di tengah banyak film horor, bisa melihat pemandangan indah. Kita sering lihat Bali, Lombok, ini Ambon," tutup Ge Pamungkas.

(kpl/dar/gen)

Reporter: Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING