FILM INDONESIA

Penonton Antusias Tonton 'KKN DI DESA PENARI', MD Pictures Sayangkan Pengurangan Jumlah Layar

Senin, 09 Mei 2022 13:31

Manoj Punjabi komentari pengurangan layar 'KKN di Desa Penari' / Credit Foto: Istimewa

Kapanlagi.com - Kesuksesan film KKN DI DESA PENARI bisa dibilang sangat fenomenal. Sejak rilis pada 30 April lalu, film ini sudah ditonton lebih dari 2 juta per hari Kamis (5/5). Menariknya, film ini harusnya bisa ditonton lebih dari itu, lho kok bisa?

Melalui sambungan telepon pada Sabtu (7/5) siang, CEO MD Pictures, Manoj Punjabi menyayangkan pengurangan jumlah layar di salah satu franchise bioskop populer Indonesia. Pemutaran film KKN DI DESA PENARI memang bersaing ketat dengan film Hollywood, DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS.. Namun Manoj mengungkapkan kekecewaannya, sebab seharusnya film KKN mendapatkan layar lebih karena animo masyarakat yang luar biasa.

"Saya bisa kasih bukti tentang pembagian layar yang tidak adil, padahal KKN DI DESA PENARI lebih ramai daripada Doctor Strange. Contohnya di Wonosobo dan Ponorogo, DOCTOR STRANGE lebih banyak layar," ucap Manoj berapi-api.

1. Penjualan Tiket KKN di Desa Penari Lebih Laku

Kekecewaan Manoj selaku produser dari KKN DI DESA PENARI memang bisa dimaklumi. Seperti diketahui, penjualan tiket KKN DI DESA PENARI begitu luar biasa. Di beberapa kota, bahkan penjualan tiket film garapan sutradara Awi Suryadi itu mengalahkan jumlah penjualan tiket DOCTOR STRANGE.

"Saya sangat menyayangkan ketika film nasional lebih ramai, tapi malah diturunkan layarnya demi film barat. Misal fair, sama-sama ramai, oke lah. Ini bisa dilihat sendiri. Ini jadi ga sehat. Harusnya jumlah penonton KKN DI DESA PENARI bisa lebih gila," tambahnya lagi.

2. Kesuksesan Film MD Pictures

Terlepas dari itu, fenomena ini juga mengingatkan Manoj pada beberapa film MD Pictures yang juga sukses sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah AYAT-AYAT CINTA dan HABIBIE AINUN.

"Saya sendiri sangat berterima kasih dengan support masyarakat yang luar biasa," pungkasnya.

3. Tembus Angka Penjualan 3 Juta Tiket Lebih

Hingga berita ini diturunkan, yakni 9 Mei 2022, total tiket penjualan film KKN DI DESA PENARI sudah menyentuh angka 3 juta lebih. Bahkan, film-nya sendiri masih ditayangkan di berbagai bioskop.

Dengan capaian di atas, film KKN di Desa Penari saat ini sudah menempati peringkat 13 dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Tentunya peringkat ini masih bisa terus merangsek naik jika berkaca pada antusias publik yang hingga kini belum juga surut untuk menyaksikan film karya MD Pictures tersebut.

Kalau KLovers udah nonton belum nih? Tulis komentarmu ya!


REKOMENDASI
TRENDING