Penulis Naskah 'UNTUK ANGELINE' Habiskan Waktu di Pengadilan

Jum'at, 08 Januari 2016 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Penulis Naskah 'UNTUK ANGELINE' Habiskan Waktu di Pengadilan Film Untuk Angeline/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Lelelaila dipercaya menulis skenario film UNTUK ANGELINE. Selama proses penulisan, ia mengaku habiskan waktu di pengadilan mengikuti persidangan kasus kematian bocah delapan tahun asal Bali itu.

Tidak sendirian, di sana Lele hadir bersama Hamidah yang tak lain adalah ibu kandung Angeline. Hal ini disengaja karena film besutan Djito Banyu tersebut mengambil sudut pandang Hamidah yang tak pernah bertemu anaknya.

"Selama riset saya ikut ke persidangan Angeline beberapa kali. Saya duduk di pengadilan nungguin mbak Hamidah. Saya ambil sudut pandang ibu kandung Angeline. Saya tidak menyentuh hal-hal hukum," ungkap pemilik nama lengkap Laila Nur Azizah ini ditemui di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Kamis sore (7/1/2016).

Demi riset, Lelelaila habiskan waktu di pengadilan/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDemi riset, Lelelaila habiskan waktu di pengadilan/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Lele mengaku bisa saja ia memasukkan banyak unsur hukum di dalam skenario. Karena selama proses riset, hakim mengungkap fakta-fakta soal kasus Angeline. Lantas, apa yang membuatnya mengurungkan keinginan itu?

"Pas di pengadilan ada hakim yang ngejelasin rinci banget. Pernah hakim naruh bukti perkara kejadian di depan saya. Tapi semua sudah dibeberkan oleh media. Hidup Angeline sudah seperti konsumsi publik. Maka saat menulis saya memosisikan sebagai ibu kandungnya saja," imbuhnya.

Film UNTUK ANGELINE memang tidak berusaha mengungkap siapa pelakunya. Ia hanya berkonsentrasi pada melankoli ibu dan anak yang tak pernah bertemu. 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING