Peran di 'ATHIRAH' Menawarkan Beragam Tantangan Kepada Pemainnya

Rabu, 14 September 2016 17:52 Penulis: Mahardi Eka
Peran di 'ATHIRAH' Menawarkan Beragam Tantangan Kepada Pemainnya Miles Films

Kapanlagi.com - Film ATHIRAH berkisah tentang perjuangan ibunda Jusuf Kalla dalam menjalani naik turunnya hidup dan membesarkan anak-anaknya. Bersetting di kota Makassar, ATHIRAH pun menyelipkan logat Makassar sebagai penguat cerita. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemainnya. Seperti misalnya, Cut Mini yang memerankan ibu Athirah. Aktris yang sempat membaca novelnya sebelum ditawari peran ini mengaku mendapat tantangan besar.

"Saya belum pernah bisa bahasa Makassar atau logatnya. Ketika ditawarkan mau enggak mau saya harus punya ekstra orang lain selain yg ditawarkan oleh mas Riri dan Miles," ujar Cut Mini saat ditemui di Qubicle beberapa waktu lalu. Ia mengaku sering mendengar logat Makassar tapi hanya mendengar saja.

Tidak cukup hanya itu, Cut Mini meminta temannya yang adalah orang Makassar untuk memberinya les dalam mempelajari logat Makassar."Saya minta tolong ajarin logatnya sepeti apa. Akhirnya dia baca skenario saya," ceritanya.

Lain lagi dengan Christopher Nelwan yang memerankan Jusuf Kalla muda. Tantangannya tidak hanya soal logat Makassar, tapi upaya menghidupkan sosok JK muda ke dalam film. Tantangan ini terasa berat sebagai menurut Nelwan, JK tidak terlalu banyak bicara. "Waktu itu dia cuma satu kali visit ke lokasi syuting. Masalah referensi saya ngobrol sama Om Riri dan reading terus," tuturnya.

Sementara Tika Bravani yang memerankan ibu Ida (istri JK) versi muda, melihat kisah ATHIRAH sebagai sebuah pengalaman baru. Tidak hanya mengenai bahasa tapi juga budaya yang berbeda dari orang-orang yang ditemuinya. "Aku menginjakkan kaki di Makassar untuk promo film dan cuma sehari tapi pas syuting aku di sana seminggu. Bisa bertemu dengan karakter orang yang berbeda dengan di Jawa dan Jakarta," ujarnya.

ATHIRAH hadir di bioskop pada 29 September mendatang. Film yang dibintangi oleh Riri Riza ini dibintangi juga oleh Nino Prabowo dan Dimi Cindyastira. Sebelum menonton filmnya, tonton terlebih dulu trailernya berikut ini.

(kpl/pur/dka)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING