'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Menjadi Film Horor Pertama Yang Menang Di FFI

Senin, 07 Desember 2020 17:38 Penulis: Editor KapanLagi.com
'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Menjadi Film Horor Pertama Yang Menang Di FFI Base Entertaiment via Imdb

Kapanlagi.com - Festival Film Indonesia baru saja diselenggarakan pada 5 Desember 2020. FFI tahun ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada hari Sabtu lalu. Seperti biasanya FFI akan memberikan penghargaan-penghargaan kepada artis-artis serta pembuat film yang mana hasil mereka layak, mampu memenuhi kriteria-kriteria yang ditentukan  sehingga pantas untuk diberi sebuah penghargaan.

Tahun ini sepertinya menjadi tahun yang cukup beruntung untuk film PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Sebab film ini mampu memborong banyak penghargaan.

1. Borong 6 Piala Citra

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)


Dalam ajang tersebut film PEREMPUAN TANAH JAHANAM mampu meraih sebanyak enam piala citra dengan kategori yang berbeda-beda. Berikut keenam penghargaan yang mampu diraih oleh film tersebut:
- Film Cerita Panjang Terbaik. Produksi: Base Entertaiment, Ivanhoe Pictures, CJ Entertaiment, rapi Films - Produser: Shanti Harmayn, Tia Hasibuan, Aoura Lovenson, Ben Soebiakto
- Pendukung Perempuan Terbaik, jatuh pada Christine Hakim.
- Pengarah Sinematografi Terbaik, diraih oleh Ical Tanjung, I.C.S
- Penata Suara Terbaik, diraih Mohamad Ikhsan dan Anhar Moha.
- Penyuting Gambar Terbaik, diraih oleh Dinda Amanda.
- Sutradara Terbaik, didapuk kepada Joko Anwar.

2. Tanggapan Joko Anwar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)


Joko Anwar mewakili tim produksi dari film tersebut, menyatakan bahwa sangat senang dan tidak menyangka akan mendapatkan banyak penghargaan pada malam itu. Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM juga mampu mengalahkan pesaing mereka yaitu IMPERFECT:KARIR, CINTA, & TIMBANGAN, MUDIK, HUMBA DREAMS, HIRUK PIKUK AL-KISAH, dan SUSI SUSANTI: LOVE ALL. Selain itu dalam unggahan sosial medianya (@jokoanwar) ia memperlihatkan poster film tersebut dan menyatakan bahwa "Semua genre film sama terhormatnya".

Selain itu PEREMPUAN TANAH JAHANAM dengan judul internasionalnya IMPETIGORE dipercaya akan mewakili Indonesia di Piala Oscar.

Penulis : Felecia Syadina

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING