FILM INDONESIA

Perilisan Trailer 'PERBURUAN' dan 'BUMI MANUSIA' Bikin Fans Histeris

Jum'at, 05 Juli 2019 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Perilisan Trailer 'Perburuan' © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hari Kamis (4/7) Falcon Pictures merilis trailer resmi dari dua film andalan mereka berjudul PERBURUAN dan BUMI MANUSIA. Selain sama-sama diadaptasi dari novel legendaris karya mendiang Pramoedya Ananta Toer, dua tajuk ini juga tayang bersamaan pada 15 Agustus 2019.

PERBURUAN disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Richard Oh. Dibintangi Adipati Dolken sebagai Hardo, prajurit Indonesia yang diburu oleh tentara Jepang.

Sementara BUMI MANUSIA besutan Hanung Bramantyo dibintangi oleh aktor muda yang sedang naik daun yakni Iqbaal Ramadhan sebagai Minke. Turut diramaikan performa Mawar De Jongh sebagai Annalies serta Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh.

1. Fans Histeris

Selain pelaku industri perfilman, perilisan trailer PERBURUAN dan BUMI MANUSIA turut dihadiri fans dari Adipati Dolken dan Iqbaal Ramadhan. Saat melihat akting idola, mereka kompak berseru histeris. Terlebih saat menyaksikan Minke mencium pipi Annalies.

Respon ini membuat Hanung Bramantyo lega karena artinya berhasil menarik milenial untuk sambang ke bioskop pada saat perilisan. "Melihat teman-teman histeris saya sedikit lega," akunya ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

2. Harapan Keluarga

Pemutaran trailer turut menghadirikan Astuti selaku anak dari Pramoedya Ananta Toer. Serta Angga selaku cucu dari sastrawan kontroversial tersebut. Usai menonton trailernya, Astuti dan Angga mengaku lega akhirnya impian Pramoedya memindahkan karya tulisnya ke medium film terlunasi sudah.

"Trailer sudah memenuhi ekspetasi bagi saya. Dari trailer tadi, adegan dari buku Bumi Manusia hampir semua sudah masuk ke film. Saya rasa fans Pak Pram, Pramis, sudah bisa tenang sekarang," tegas Angga.


REKOMENDASI
TRENDING