Perkenalkan Budaya Taiwan, Balinale 2017 Putar Film-Film Taiwan

Sabtu, 30 September 2017 10:43 Penulis: Mahardi Eka
Perkenalkan Budaya Taiwan, Balinale 2017 Putar Film-Film Taiwan www.roc-taiwan.org

Kapanlagi.com - Taipei Economic and Trade Office (TETO) bekerjasama dengan kementerian kebudayaan memutar film-film Taiwan dalam event Balinale International Film Festival 2017. Pemutaran tersebut tak lain bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Taiwan kepada penonton mancanegara, khususnya di Indonesia.†

Dikutip dari Era Baru, perwakilan TETO, John Chen menyampaikan bahwa lewat film, masyarakat dunia bisa lebih mengenal kebudayaan, pendidikan, serta pariwisata Taiwan. Dan event Balinale 2017 dianggap sebagai wadah yang tepat untuk memutar film-film Taiwan. Ada delapan film Taiwan yang diputar dalam festival kali ini. Judul-judul film yang diputar antara lain VILLAGE WITH NO RETURN dan HANZI.†

Selain itu, Balinale juga mendapat kehormatan untuk menjadi tempat pertama pemutaran film drama PARADOXICAL. Pemutarannya pun diselenggarakan secara istimewa dengan diawali oleh jamuan makan bersama yang dihadiri oleh artis dan budayawan Indonesia, serta para pengusaha Taiwan dan wartawan.

Tak hanya memutarkan film-film Taiwan, Balinale juga menyediakan booth khusus yang menyediakan brosur perfilman dan juga pariwisata serta pendidikan di Taiwan. Dengan begitu penonton yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Taiwan bisa langsung bertanya-tanya.

Balinale International Film Festival di bali kesebelas tahun ini, diadakan di Cinemaxx Lippo Mall Kuta mulai dari tgl 24 sampai dengan 30 September 2017.

Film yang diikut sertakan oleh Taiwan yaitu PARADOXICAL, HANZI, THE VILLAGE OF NO RETURN, BAUMU, CUT, TEMPTATIONS FROM THE DOLL, TIAM AND MIMIíS SUMMER, SERTA WHITE TUNNEL.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING