Pertama Kali Belajar Bahasa Sumba, Yoga Pratama Langsung 'Jago'

Kamis, 15 Desember 2016 21:52 Penulis: Cinthya Septavy
Pertama Kali Belajar Bahasa Sumba, Yoga Pratama Langsung 'Jago' Yoga Pratama © KapanLagi.com®/ Budy Santoso

Kapanlagi.com - Totalitas dalam memainkan karakter memang penting bagi seorang aktor. Hal itu pula yang dilakukan Yoga Pratama di film terbarunya. Yap, mantan artis cilik ini harus belajar bahasa Sumba untuk pertama kalinya.

"Ini pertama kali sih kalau Sumba ini," ujar Yoga saat ditemui di preskon film produksi Indonesia-Prancis MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK di IFI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Belajar bahasa baru ternyata menjadi hal yang menarik bagi Yoga. Buktinya, dengan tempo yang cukup cepat ia sudah bisa melafalkan mirip penutur aslinya.

Yoga Pratama berusaha keras demi karakter yang diperankannya © KapanLagi.com®/ Budy SantosoYoga Pratama berusaha keras demi karakter yang diperankannya © KapanLagi.com®/ Budy Santoso

 

"Kata temen-temen yang lain saya termasuk cukup cepat nangkap bahasa. Apalagi kalau latihan langsung begitu. Cara pengucapan saya pribadi enggak punya kendala. Selama latihan saya menikmati sekali. Kami diskusi dan obrolin dialognya. Kan naskahnya Indonesia, baru kami ubah bareng-bareng. Kayak ini maksud dialognya begini loh, bener enggak cara pengucapannya kayak begini. Lebih kayak ayunan ucapannya aja sih," ungkapnya.

Sebagai aktor, Yoga memang tak ragu untuk mengerahkan kemampuan beraktingnya. Dirinya mengaku puas jika karakter yang dimainkan bisa maksimal di film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK.

"Saya memang berusaha untuk mengerahkan semua kemampuan saya. Pokoknya fokus saya lebih kepada pemeranannya aja. Gimana saya maksimalkan karakter saya, itu yang saya olah," pungkasnya.

(kpl/pur/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING