FILM INDONESIA

Pertama Kali Casting 'KKN DI DESA PENARI', Tissa Biani Ditawari untuk Memilih Antara 2 Tokoh Ini

Selasa, 19 April 2022 21:28

Tissa Biani berperan sebagai Nur di 'KKN DI DESA PENARI' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah penantian panjang, film KKN DI DESA PENARI akhirnya bakal segera rilis juga dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 30 April 2022 mendatang. Seperti diketahui, film bergenre horor ini sempat ditunda penayangannya selama 2 tahun karena pandemi.

Tak hanya para pecinta film yang begitu excited menantikan kehadiran film garapan sutradara Awi Suryadi ini di layar lebar, para cast pun begitu. Seperti yang dirasakan oleh Tissa Biani yang bakal memerankan tokoh Nur.

"Seneng sekaligus excited banget, karena kan sebagai pemain aku nunggu banget film ini kapan tayangnya. Cuma balik lagi mungkin kesempatannya, karena covid juga lagi membaik kan jadi baru ditayangin tahun ini. Tapi bener-bener rasanya kayak happy, terus aku kan belum nonton sama sekali ya filmnya, jadi nggak sabar banget nonton pertama kali pas premierenya," ungkap Tissa dalam sesi wawancara eksklusif bareng KapanLagi.com belum lama ini.

1. Tak Menyangka Ditawari Casting 'KKN DI DESA PENARI'

Sedikit flashback, Tissa mengingat kembali ketika pertama kali kisah KKN di Desa Penari viral di Twitter tahun 2019 silam. Sebagai sosok yang aktif di Twitter, tentu saja kala itu Tissa mengikuti euforia dari utas yang viral ditulis oleh user bernama Simpleman tersebut.

"Sebagai seorang netizen aku cukup ngikutin karena kan aku kebetulan main Twitter. Dan memang pada zamannya KKN tuh viral banget di Twitter. Jadi aku tuh kayak bener-bener ngikutin dari ceritanya, dari euforia pembaca Twitternya. Jadi pas ditawarin filmnya ya nggak nyangka," sambung kekasih Dul Jaelani itu.

2. Sempat Ditawari Karakter Nur dan Widya

Awalnya ketika dapat panggilan untuk casting, Tissa ditawari untuk mencoba 2 karakter utamanya, yakni Nur dan Widya. Dan setelah dijalani, pilihan akhirnya jatuh ke tokoh Nur yang memang cukup sentral di cerita utamanya.

"Aku sudah ngefans duluan sama KKN, dan tiba-tiba ditawarin karakternya jadi Nur atau Widya waktu itu. Terus akhirnya terpilih jadi Nur. Pastinya seneng dan bersyukur banget, jadi malah makin pengen membuat sesuatu yang keren karena sebelumnya sudah fans duluan," jelas Tissa lagi.

"Kalau aku sih nggak pernah berharap awalnya. Karena kan memang aku tadinya cuma pembaca Twitter KKN aja, ternyata ditawarin ya aku apa aja deh yang penting main di film KKN," tutupnya.

3. Adinda Thomas Perankan Tokoh Widya

Jika Tissa ditunjuk memerankan Nur, maka tokoh Widya bakal diperankan oleh aktor cantik Adinda Thomas. Pada kesempatan berbeda, Adinda sempat menceritakan tentang kesulitan yang dialaminya selama menghidupkan tokoh Widya ke dalam film.

"Widya stress banget sih orangnya. Aku ngerasa kayak berat banget meranin Widya karena ngelepas karakter dari badan aku juga cukup butuh proses lama, karena saking terlalu deep. Widya sendiri karakternya lumayan serius," kenang Adinda ketika ngobrol bareng KapanLagi.com belum lama ini.

4. Berbagai Kesulitan yang Dihadapi Adinda Thomas

Menjalani produksi film horor memang sebuah tantangan baru bagi Adinda. Gadis yang punya hobi bertualang itu harus mempelajari banyak hal-hal baru demi bisa menghidupkan karakter Widya yang diperankannya.

"Parah (kesulitan logat Jawa). Tapi setelah 2 tahun logat jawanya lepas dari aku. Waktu persiapan awal kita dapat coach untuk logat jawa, untuk nari sama ada workshop sama ular. Nah aku kebagian di logat belajar bahasa Jawa sama workshop bareng ular," sambungnya.

5. Simak Final Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING