Pihak RCTI: Kami Tidak Berlindung di Balik Angel Pieters

Minggu, 24 Mei 2015 11:31 Penulis: Ratih Adiwardhani
Pihak RCTI: Kami Tidak Berlindung di Balik Angel Pieters Angel Pieters ©KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Bukannya bahagia atas kemenangannya menyabet kategori Lagu Soundtrack Favorit di Indonesian Movie Award 2015, Angel Pieters malah bersedih. Bagaimana tidak sedih bila ia dikecam oleh netizen karena kemenangannya dianggap 'titipan'.

Ogah terus-terusan menjadi bahan omongan, Angel pun menggelar preskon. Bukannya mereda, sikap jebolan Idola Cilik itu malah memberi anggapan publik bila RCTI pengecut karena tidak melakukan klarifikasi sehingga diwakili pemenang kategori.

Gerah mendengar tudingan itu, diwakili Dini Putri selaku director and programing, RCTI menggelar jumpa pers. Dalam acara tersebut Dini menjelaskan bila apa yang dilakukan Angel bukan atas nama mereka.

"Angel Pieters tidak melakukan preskon atas nama RCTI. Melainkan atas namanya sendiri karena di-bully di sosmed. Maaf RCTI bukan pengecut," kata Dini saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu malam (23/5).

Dini Putri menunjukkan bukti perolehan sms yang menyatakan Angel Pieters sebagai pemenang ©KapanLagi.com®/AbbasDini Putri menunjukkan bukti perolehan sms yang menyatakan Angel Pieters sebagai pemenang ©KapanLagi.com®/Abbas

RCTI sebagai salah satu stasiun televisi paling digemari menegaskan mereka menolak bicara lantaran menganggap polemik yang terjadi tidak perlu ditanggapi.

"Terus terang kami tidak terganggu dengan dunia sosmed. Tapi setelah Angel Pieters preskon seolah-olah berbicara atas nama RCTI, saya pastikan dia berbicara tidak atas RCTI. RCTI tidak berlindung di balik Angel Pieters. Dia lahir dari Idola Cilik program RCTI," imbuhnya.

RCTI pun meminta permasalahan pemenang ini tidak terlalu dibesar-besarkan mengingat selama 9 tahun berjalan ajang IMA tidak pernah melakukan hal-hal yang dituduhkan. Seperti anggapan bila memenangkan kategori lantaran titipan petinggi.

"Saya hanya coba meluruskan kesimpangsiuran selama ini. Apa pun yang kami lakukan seobjektif mungkin. Ini tidak mengganggu penyelenggaraan IMA ke depannya. RCTI selama ini masih yang terbaik dalam menggelar sebuah awards," pungkas Dini. 

(kpl/abs/rth)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING