Pipik Dian Irawati Nangis Baca Naskah 'SURGA MENANTI', Kenapa?

Selasa, 31 Mei 2016 13:24 Penulis: Arai Amelya
Pipik Dian Irawati Nangis Baca Naskah 'SURGA MENANTI', Kenapa? Pipik Dian Irawati © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Pipik Dian Irawati main dalam sebuah film sebagai pemeran utama. Film tersebut berjudul SURGA MENANTI. Dalam film garapan sutradara Hastobroto itu, istri almarhum Uje ini berperan sebagai Umi yang menginginkan anaknya menjadi hafidz (penghafal) Al-Quran.

Pipik pun menceritakan bagaimana proses dirinya menerima tawaran bermain dari rumah produksi Khanza Film Production. "Alhamdulillah ini premiere film perdana saya. Ini ceritanya keinginan saya. Saat saya mendapatkan peran ini, saya selalu tanya, bermanfaat buat saya enggak, buat penonton ada pesan moralnya enggak," ujar Pipik di Epicentum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/5).

Sebagai orangtua tunggal dengan 4 orang anak, Pipik punya keinginan anak-anaknya menjadi hafidz Quran. Oleh karena itu, ketika dirinya ditawari peran sebagai ibu yang menginginkan anaknya menjadi hafidz, Pipik pun menangis ketika membaca naskah film tersebut.

Film pertamanya sebagai pemeran utama. Pipik pun senang © Bambang E RosFilm pertamanya sebagai pemeran utama. Pipik pun senang © Bambang E Ros

"Waktu saya baca, saya nangis. Ini cita-cita saya yang ingin punya anak hafiz Quran, pengen punya anak yang setidaknya cinta sama Quran-Nya dan takut akan Allah," lanjut ibu 4 anak itu.

Pipik pun merasa seperti memerankan diri sendiri. "Mau terima peran ini sebagai ibu yang punya anak hafiz quran. Alhamdulillah saat memerankan ini, keinginan saya seperti dari hati. Walaupun mungkin anak saya masih dalam proses, tapi setidaknya film ini banyak memberi pesan, terutama orangtua karena benar-benar mendidik anak. Apalagi kalau kita lihat sekarang itu di luar banyak pelecehan seksual," ungkapnya.

"Dengan film ini mudah-mudahan karakternya terbentuk untuk semakin dekat dengan anak dan semakin mendidik anak," pungkasnya. Dalam film yang akan tayang pad 2 Juni 2016 mendatang, Pipik beradu akting dengan Agus Kuncoro, Della Puspita, Syakir Daulay, Astri Ivo, Vivid F Argarini, Muhammad Syakir Sula dan Syekh Ali Jaber.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING