FILM INDONESIA

Potong Rambut demi Film 'ROMPIS', Ayah Beby Tsabina Sempat Tak Setuju

Rabu, 15 Agustus 2018 10:03 Penulis: Sora Soraya

Beby Tsabina © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk menghidupkan sebuah peran, seorang aktor dituntut bersedia mengubah penampilan. Semisal menguruskan badan seperti yang dilakukan Anne Hathaway, atau malah menggemukan badan seperti pengalaman Renee Zellweger.

Aktris muda Beby Tsabina juga dituntut total untuk perannya sebagai Meira dalam film ROMPIS. Berbeda dengan Anne Hathaway maupun Renee Zellweger, ia hanya diminta memotong rambut panjangnya menjadi sangat pendek.

Masalah yang dihadapi Beby adalah mendapatkan izin sang ayah. "Aku dari dulu nggak boleh potong rambut sama papa. Karena dia suka rambut aku panjang dan rambut itu mahkota buat wanita ya," kata Beby saat hadiri gala premiere ROMPIS di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (14/8) kemarin.

1. Demi Izin Potong Rambut, Sutradara Siap Turun Tangan

Demi diperbolehkan memotong rambut panjangnya, segala bujuk rayu dilakukan Beby Tsabina kepada ayahnya. Sampai-sampai Monty Tiwa selaku sutradara ROMPIS berniat memintakan izin langsung.

"Awalnya emang susah banget buat minta izin ke papa. Pak Monty sampai bilang gini ke aku, 'Boleh nggak aku aja yang bilang ke papa kamu?', tapi akhirnya aku yang ngeyakinin papa dan diizinin," ucap dara cantik berusia 15 tahun ini.

2. Tidak Nyaman Berambut Pendek

Terbiasa berambut panjang, Beby mengakui butuh adaptasi saat rambutnya dipotong. Terlebih setelah diberi warna pirang untuk menyesuaikan peran.

"Sebelum dipotong belum kaget nih, tapi pas dipotong aduuuh. Cuma harus adaptasi. Lama-lama ya terbiasa dan mikir kapan lagi bisa punya rambut pendek. Kelihatan fresh juga. Gampang dikeringin karena kalau panjang susah," tambah bintang kelahiran Aceh ini.

3. Rambut Pirang Bikin Nggak Nyaman

Setelah proses syuting di Amsterdam, Beby merasa tidak nyaman dengan rambutnya yang berwarna pirang. Ia merasa jadi perhatian banyak orang sehingga memutuskan untuk kembali mengubah warnanya menjadi lebih gelap.

"Pas di Belanda kemarin nyaman ya warna blonde karena banyak bule di sana. Begitu pulang ke Jakarta, aku ngerasa kayak beda aja, kayak bukan orang Indonesia. Akhirnya aku gelapin biar nggak mencolok," akunya.

4. Karakter Jadi Orang Ketiga

Dalam film ROMPIS besutan sutradara Monty Tiwa, Beby diplot sebagai Meira. Ia merupakan mahasiswi asal Indonesia yang tengah menempuh studi S2 di Amsterdam.

Perkenalan Meira dengan Roman (Arbani Yasiz) memberinya harapan baru akan cinta. Sayangnya Roman telah memiliki hubungan yang rumit dengan teman masa sekolah bernama Wulan (Adinda Azani). Lalu, kepada siapa hati Roman berlabuh? Temukan jawabannya di bioskop mulai 16 Agustus 2018.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING