'PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN' Dapat Pujian Kemenparekraf

Rabu, 15 Januari 2014 11:31 Penulis: Editor KapanLagi.com
'PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN' Dapat Pujian Kemenparekraf Para Sutradara PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN
Kapanlagi.com - Pada 9 Januari 2014 lalu, film PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air. Film omnibus anak pertama yang terdiri dari empat cerita dengan empat sutradara ternama ini mendapat pujian dari Direktur Pengembangan Industri Perflman (Ditjen Ekonomi Kreatif Berbasis Sen Budaya Kemenparekraf), Armein Firmansyah.

Menurut Armein, meski terdapat 4 cerita film Princess, Bajak Laut & Alien memiliki inti pesan yang tersirat dalam setiap ceritanya. "Film ini untuk pelajaran anak-anak sangat bagus," katanya usai nonton bareng PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN di PIM 1, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Armein pun menambahkan, film yang disutradarai oleh Upi, Alfani Wiryawan, Eko Kristianto dan Rizal Mantovani itu akan menyebabkan efek positif terhadap anak-anak yang menontonnya.

"Banyak sekali, seperti saya bilang tadi, keberanian, kejujuran anak-anak. Yang terpenting difilm ini mengajarkan keberanian untuk menyampaian kejujuran," ucapnya.

Meski tak ada kritik darinya, Armein menginginkan cerita dari setiap judulnya lebih dipanjangkan. "Kritik sih kecil sekali, mungkin lebih ke durasi. Ini kan terpotong-potong, empat jadi satu. Mungkin akan lebih bagus lagi kalo filmnya dipanjangin. Satu cerita satu film sendiri," katanya.

"Iya, kalo bisa ceritanya lebih panjang lagi, karena ini kan kepotong-potong sama empat film dengan sutradara hebat. Meski empat cerita berbeda dengan lokasi syuting yang berbeda pula, intinya sama untuk memotivasi anak-anak," pungkas Armein.

(kpl/hen/res/dar)


REKOMENDASI
TRENDING