FILM INDONESIA

Produser 'ASAL KAU BAHAGIA' Ungkap Budget Promo Dua Kali Biaya Produksi!

Kamis, 20 Desember 2018 12:57 Penulis: Sora Soraya

Frederica © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rumah produksi Falcon Pictures siap menggelar gala premiere ASAL KAU BAHAGIA di atas kapal pesiar mewah bernama Dream Cruise pada hari ini, Kamis (20/12). Selain pemain inti, acara juga diramaikan oleh sederet selebriti kenamaan tanah air.

Menyewa tempat untuk mengadakan acara di kapal pesiar tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Belum lagi, Falcon Pictures harus membuka kamar untuk rombongan yang berjumlah kurang lebih 160 orang meliputi artis, kru, serta awak media.

Saat ditanya berapa kocek yang dikeluarkan, Frederica selaku produser mengatakan bila budget untuk promo film ini melebihi biaya produksi. "Kalau budget (promo) dua kali lipat, lebih besar dari produksi," katanya saat ditemui di Dream Cruise.

1. Tak Mau Mengulang Konsep

Promosi yang dilakukan Falcon Pictures sebagai rumah produksi memang tak pernah tanggung-tanggung. Contohnya saja kala memasang stiker poster raksasa di sisi depan sebuah gedung hingga menggelar gala premiere di Belanda.

Frederica mengaku tak akan mengulang konsep yang sama dari satu film ke film yang lain. "Setiap ada film yang kita rilis, kita selalu berinovasi dalam setiap promosi yang kita bikin. Kita tidak pernah memakai pola yang repetitif. Itu akan terus kita lakukan di film-film berikutnya. Ide pasti datang dan berkembang, jadi kita nggak perlu takut habis ini ngapain lagi, habis itu ngapain lagi. Kita berpikir selalu seperti itu," urainya.

2. Untung Rugi Tak Masalah

Jor-joran dana yang dikeluarkan Falcon Pictures tentu sangat berisiko apabila filmnya melempem di pasaran. Maka dari itu, Frederica tak pernah muluk dalam menargetkan penonton. Pun ketika ide gila untuk memulai promosi film, ia bersama timnya tidak akan pernah tanggung-tanggung.

"Semua produser berharap filmnya bisa box office lah ya. Tapi kalau ditanya target penonton, kita nggak bisa jawab karena memilih jalani aja. Hasilnya seperti apa kita serahin sama yang di Atas. Yang penting kita sudah lakukan yang terbaik. Jangan sampai nanti nyesel, haduh harusnya kemarin bikin (promo) kayak gini nih," pungkasnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING