FILM INDONESIA

Promosi Senilai Miliaran, Rumah Produksi Falcon Pictures Ternyata Terapkan Sistem Ini

Kamis, 20 Desember 2018 17:02 Penulis: Rezka Aulia

Falcon Pictures bocorkan teknik promosi film mereka. (Falcon Pictures)

Kapanlagi.com - Rumah produksi Falcon Pictures dikenal kerap melakukan promosi gila-gilaan setiap akan merilis film. Yang terbaru, mereka menggelar gala premiere ASAL KAU BAHAGIA di kapal pesiar mewah Dream Cruise melewati rute Singapura-Malaysia-Singapura.

Dana promosi yang digelontorkan untuk film dengan bintang Aliando Syarief dan Aurora Ribero ini jelas mencapai angka miliaran rupiah. Sebagai produser, Frederica akui menerapkan sistem berdagang di mana posisi aman adalah ketika modal kembali.

"Semua produser ekspetasinya balik modal dulu. Tujuan kita bikin film kalau nggak untung ya itu (balik modal), jadi kayak orang dagang sebenarnya. Pokoknya balik modal aja dulu lah," kata wanita yang akrab disapa Erica ini ditemui di Dream Cruise, Kamis (20/12/2018).

1. Ikuti Formula Hollywood

Lebih lanjut, Frederica mengungkap fakta bila modal yang digelontorkan untuk produksi dan promo adalah satu banding satu. Malah ada yang satu banding dua seperti yang dilakukan untuk romance fantasy ASAL KAU BAHAGIA besutan Rako Prijanto.

"Formula Hollywood itu 1:1, bahkan 1:2 kadang-kadang. Misal produksi satu miliar, promo satu miliar juga. Kalau film sekarang dua kali lipat, lebih besar dari produksi," ucapnya.

2. Minimal Satu Juta Penonton

Dengan promo jor-joran, Frederica berharap ASAL KAU BAHAGIA bisa mengoleksi satu juta penonton. Bila melebihi itu tentu saja menjadi prestasi tersendiri.

"Kalau dari kami sih berharapnya minimum satu juta penonton. Karena biar gimana pun juga, dengan promosi yang sudah kita lakukan ini, mestinya bisa tercapai, logikanya seperti itu ya," tuturnya.

Lantas, kenapa harus gala premiere di kapal pesiar mewah? "Kenapa memakai cruise ini sebenarnya memaanfaatkan momen, itulah kenapa ASAL KAU BAHAGIA rilis di akhir tahun. Ada momen liburan, juga karena naik cruise sudah jadi lifestyle anak-anak milenial sekarang. Ibaratnya kalau nggak ke cruise nggak keren," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING