Putri Ayudya Dikubur Hidup-Hidup Tanpa Pemain Pengganti Demi 'KAFIR'

Kamis, 02 Agustus 2018 21:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Putri Ayudya Dikubur Hidup-Hidup Tanpa Pemain Pengganti Demi 'KAFIR' Putri Ayudya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Terbiasa main film bergenre drama, Putri Ayudya menjajal pengalaman di ranah horor lewat KAFIR. Sekalinya ditawari berakting dalam genre yang sempat dipandangnya sebelah mata, adegan menantang harus dilakoni finalis Putri Indonesia ini.

Ada adegan memperlihatkan karakter Sri yang diperankan Putri dikubur hidup-hidup. Dengan profesional, wanita berusia 30 tahun ini mau melakukan adegan tersebut tanpa bantuan stuntman alias pemeran pengganti.

"Sejak awal sudah dikasih tahu ada adegan dikubur. Aku ya ayo aja gitu. Kebetulan aku nggak klaustrophobia (takut tempat sempit), nggak takut gelap, jadi nggak masalah dikubur," papar Putri ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Demi peran yang dimainkan, Putri Ayudya harus rela dikubur tanpa bantun pengganti. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDemi peran yang dimainkan, Putri Ayudya harus rela dikubur tanpa bantun pengganti. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tentunya sudah ada kontrak dan asuransi bagi aktor serta aktris yang menjamin apabila hal-hal tidak diinginkan terjadi. Seperti ketika Putri harus benar-benar dikubur langsung atau saat masuk ke dalam ruangan kotak lalu ditutupi dengan tanah.

"Ada insurance kok. Pas dikubur dalam kotak juga dibekali survival kit, masuknya pakai kacamata gede supaya nggak kena tanah takutnya kelilipan, ada kipas angin, botol minum sama senter. Cuma senternya nggak aku pakai, takutnya dinyalain terus ada siapa," urai Putri.

Selama di dalam tanah, Putri masih bisa mendengar suara sutradara dan kru dari atas. Lewat tangan yang terjulur, ia bisa memberi tahu tim yang mengelilingi lokasi bila ia siap menghadapi tantangan apapun. "Aku dari bawah yang kelihatan cuma tangannya doang. Kalau ditanyain aman, aku kode aman. Diminta jarinya metal, aku metal he he he," pungkasnya seraya tertawa.

(kpl/abs/jje)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING