Rafli Bangga Sumbang Soundtrack 'RINDU PURNAMA'

Jum'at, 28 Januari 2011 10:35 Penulis: Darmadi Sasongko
Rafli Bangga Sumbang Soundtrack 'RINDU PURNAMA' Rindu Purnama
Kapanlagi.com - Rafli mengungkapkan rasa bangganya, lantaran dapat menyumbangkan dua lagunya Sah Tuboh dan Istigfar sebagai soundtrack film RINDU PURNAMA garapan sutradara aktor senior Mathias Muchus.

“Bagi saya ini adalah bentuk penghargaan Mas Muchus terhadap karya saya, sekaligus penghargaan terhadap karya seni dan seniman yang datang dari daerah,” ungkap seniman asal Aceh tersebut, dalam press release yang diterima KapanLagi.com™, Jumat (28/01/2011).

Lagu Sah Tuboh dibuat oleh Rafli setelah terjadi tsunami di Aceh yang bercerita tentang proses perjalanan asal manusia dan penghayatan terhadap keagungan Tuhan.

“Waktu itu kami masyarakat Aceh sedang merasakan sebuah emosi yang tidak bisa tergambarkan. Satu sisi kami merasakan kesedihan yang dalam karena tsunami itu, di sisi lain kami meyakini bahwa ada sesuatu di balik bencana itu, Allah sedang memberi kami pelajaran bahwa yang absolut itu Allah” ujar Rafli.

Semula lagu Sah Tuboh diciptakan Rafli tanpa syair, tapi untuk kepentingan soundtrack kemudian dibuatkan syairnya.

“Mas Muchus meminta saya membuat syairnya. Jadilah lagunya seperti yang kita dengar saat ini,” jelas Rafli.

Lagu kedua yang juga menjadi soundtrack berjudul Istigfar. Dari judulnya lagu ini jelas bertutur tantang sebuah jalan yang diberikan Allah kepada manusia untuk kembali kepada-Nya, dengan mengakui kesalahan dan dosa yang sudah diperbuat.

RINDU PURNAMA merupakan film produksi Mizan Productions, yang dibintangi oleh sejumlah artis terkenal, sebut saja Salma Paramitha, Tengku Firmansyah, Ririn Ekawati, Titi Sjuman, Ratna Riantiarno, Edwin dan Jhody.   

(kpl/prl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING