Ramai Film Dibuat, Mira Lesmana Ungkap Industri Krisis Pemain dan Kru

Senin, 02 April 2018 07:59 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ramai Film Dibuat, Mira Lesmana Ungkap Industri Krisis Pemain dan Kru Mira Lesmana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Industri perfilman Indonesia sedang dalam fase menggembirakan. Penonton mulai mengapresiasi lebih judul-judul buatan anak bangsa. Sayangnya ramai-ramai ini tidak diimbangi dengan kehadiran bintang baru serta orang-orang di belakang layar yang mumpuni.

Fakta ini dikuak oleh produser kenamaan Mira Lesmana yang sempat bingung memilih kru untuk terlibat dalam proyek film barunya bertajuk KULARI KE PANTAI. Pasalnya banyak orang yang sudah keburu bekerja untuk judul lain.

"Syuting kali ini karena banyaknya produksi film kita kekurangan pemain dan kru. Udah sulit mencari sekarang," kata Mira ditemui Kapanlagi.com di lokasi syuting KULARI KE PANTAI di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur.

Mira Lesmana saat syuting film KU LARI KE PANTAI © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMira Lesmana saat syuting film KU LARI KE PANTAI © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Untuk menyiasatinya, Mira melakukan pendekatan dengan dibuatnya film anak-anak. Karena dari film anak yang ditonton anak-anak, akan tercipta kedekatan antara anak dengan industri perfilman. Kedekatan ini yang harus dipupuk agar industri semakin maju dan berkembang.

"Kita butuh film anak Indonesia karena sudah banyak film anak berbahasa Inggris dan bahasa Inggris mereka semakin jago, tapi bahasa Indonesia belum tentu. Jadi saya pikir penting, dan saya rasa harus ada regenerasi penonton, tidak cuma pemain cilik yang nanti besar menjadi pemain tenar lalu menginspirasi penonton untuk menekuni bidang akting, penonton anak pun memiliki kedekatan lagi dengan film Indonesia untuk terus menonton hingga dewasa," ucap istri Mathias Muchus tersebut.

"Penting regenerasi penonton dan pemain anak karena kalau tidak ada bisa putus. Jadi harapan kami tumbuh lagi pemain baru dari anak-anak dan dewasa seperti dulu Sherina dan Derby Romero atau pemeran geng Cinta yang sampai sekarang tetap berada di layar lebar Indonesia," tutup pemilik rumah produksi Miles Production ini.

(kpl/abs/gen)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING