FILM INDONESIA

Ramaikan Ramadan, Falcon Pictures Distribusikan Animasi 'BILAL' di Bioskop Indonesia

Kamis, 02 Mei 2019 14:07 Penulis: Tyssa Madelina

Film animasi BILAL (Credit: Vertical Entertainment)

Kapanlagi.com - Sukses dengan film Indonesia yang selalu rajai box office, Falcon Pictures memberikan terobosan baru. Rumah produksi berlogo elang ini coba mendistribusikan film-film asing.

Judul pertama yang didistribusikan adalah animasi panjang pertama asal Arab bertajuk BILAL. Film besutan Khurram H Alavi dan Ayman Jamal tersebut rencananya edar di bioskop jaringan CGV mulai 15 Mei 2019 untuk meramaikan bulan suci Ramadan.

1. Kembangkan Diri

Frederica selaku produser Falcon Pictures mengungkap bila pendistribusian film asing dalam rangka pengembangan diri. Tentunya film yang didistribusikan tidak sembarangan dan secara kualitas telah terbukti.

"Kami bekerja keras, bukan hanya kepentingan kami, tapi juga untuk kepentingan film Indonesia. Kami juga akan bekerja sama dengan perusahaan film-film internasional untuk hadirkan judul terbaik di Indonesia," kata wanita yang akrab disapa Erica ini ditemui di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

2. Prestasi dan Kontroversi

BILAL berkisah tentang sosok Bilal El Rabah, budak kulit hitam yang hidup pada abad ke tujuh. Setelah dimerdekakan, ia menjadi penganut Islam pertama yang mendampingi Nabi Muhammad. Bilal juga jadi pengumandang azan pertama.

Meski mendapat respon positif sejak pertama kali ditayangkan, film ini juga menuai kontroversi. Beberapa masyarakat Qatar melarang penayangan lantaran dinilai menghina dan keluar dari konteks keislaman.


REKOMENDASI
TRENDING