Rania Putri Siap Bersaing Dengan Dian Sastro Sebagai Ibu Kartini

Jum'at, 31 Juli 2015 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Rania Putri Siap Bersaing Dengan Dian Sastro Sebagai Ibu Kartini Rania Sari Putri - Dian Sastro © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Pembuatan film biopik tokoh ternama tengah menjadi tren tersendiri di blantika perfilman tanah air. Salah satu yang menjadi sorotan saat ini ialah dibuatnya biopik Kartini oleh dua rumah produksi berbeda.

Judul pertama besutan Hanung Bramantyo diberi tajuk KARTINI. Film garapan rumah produksi Legacy Pictures ini dibintangi Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran pahlawan wanita asal Jepara.

Sementara SURAT CINTA KARTINI diproduksi oleh MNC Pictures. Dalam film yang dinahkodai oleh Azhar Kinoi Lubis itu, nama Rania Putri Sari terpilih setelah melewati proses audisi yang begitu ketat.

Berbeda dengan KARTINI yang masih dalam tahap pra-produksi, SURAT CINTA KARTINI mencuri start dengan melakukan pengambilan gambar pada bulan Agustus besok. Lukman Sardi selaku kreatif produser mengatakan bila film ini tidak dimaksudkan menyaingi karena meski menyorot sosok yang sama, digulirkan dengan cara berbeda.

SURAT CINTA KARTINI siap menyapa penonton Indonesia, Agustus mendatang © MNC PicturesSURAT CINTA KARTINI siap menyapa penonton Indonesia, Agustus mendatang © MNC Pictures

"Kita tidak bersaing. Sampai sekarang gue masih ngobrol sama Hanung. Toh sisi yang gue ambil sangat beda. Dia bikin biografi Kartini, gue drama romantis dari sudut pandang tukang pos," kata Lukman Sardi saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis sore (30/7).

Hal senada juga disampaikan Rania Putri sebagai pendatang baru namun dipercaya membawakan peran besar. Alih-alih terbebani, ia merasa senang karena tokoh yang sama juga dibawakan idolanya.

"Aku malah senang karena membawakan peran yang sama dengan Mbak Dian di film berbeda. Tapi dia kan pure sejarah, Kartini versi saya lain karena dicampur fiksi," kata Rania di tempat yang sama.

SURAT CINTA KARTINI sendiri akan dirilis tahun ini juga. Sementara KARTINI versi Hanung Bramantyo dipersiapkan untuk beredar pada April 2016.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING