FILM INDONESIA

Rano Karno dan Maudy Koesnaedi Reuni di Film 'PELANGI TANPA WARNA', Sutradara Optimis Geser Imej Doel Serta Zaenab

Jum'at, 21 Januari 2022 16:52

Rano Karno kembali dipertemukan dengan Maudy Koesnaedi © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selama ini masyarakat Indonesia mengenal sosok Rano Karno dan Maudy Koesnaedi lewat perannya dalam sinetron serta film SI DOEL. Namun, kini keduanya disatukan dalam sebuah drama keluarga bertajuk PELANGI TANPA WARNA.

Indra Gunawan sebagai sutradara mengungkap rasa terhormat kala HB Naveen selaku produser menawarkan dua aktor senior itu untuk terlibat. Sehingga ia langsung mengiakan dan yakin di tangan Rano serta Maudy, karakter Fedi dan Kirana akan berdaya.

"Awal saat mau diproduksi produser bilang 'Bagaimana kalau Rano sama Maudy?' saya langsung 'Oke, Pak, secepatnya aja kita syuting'. Kapan lagi saya bisa mengarahkan seorang Rano dan Maudy? Ini suatu anugerah dan kehormatan buat saya untuk mengarahkan film dengan pemain yang sangat hebat. Bisa kita bayangkan komposisi pemain seperti itu, akan seperti apa filmnya," tutur Indra dalam virtual conference via Zoom, pada Kamis (20/1/2021).

1. Geser Imej Doel dan Zaenab

Dalam perilisan PELANGI TANPA WARNA nanti, tak bisa ditampik akan banyak masyarakat membandingkan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi dengan peran ikonik mereka. Justru di situ letak tantangannya. Indra Gunawan pun ingin membuktikan bahwa ia bisa membawa dua aktor tersebut ke level peran yang berbeda.

"Orang sudah tahu mereka dengan tokoh di film sebelumnya (Doel dan Zaenab). Lalu pertanyaannya: kita sanggup nggak geser imej mereka biar jadi yang kita mau? Saya sih optimis bisa saja. Dan setelah melihat preview pertama, saya sulit berkata-kata. Saya berterima kasih pada Om Rano dan Tante Maudy," tutur Indra.

2. Belum Pernah Dilakoni Rano Karno

Rano Karno sendiri langsung mengiakan begitu ditawari peran sebagai Fedi. Karena karakter suami seperti Fedi belum pernah dilakoni sebelumnya. Terlebih, setelah mengetahui ada kedekatan personal antara penulis skenario dan sutradara dengan penyakit yang dijadikan materi cerita.

"Sebagai pemain saya nggak pernah dapat peran seperti ini, itu kenapa saya menerima peran ini. Karena jujur, waktu pertama baca skenario cukup surprise, ada anak muda nulis skenario dengan bobot berat seperti ini. Ternyata ketika ditanya, dia ada latar belakang, dan Indra juga punya latar belakang sama," jelas Rano pada kesempatan yang sama.

3. Kaget Tahu Berakting Bareng Rano Karno

Saat pertama kali ditawari untuk terlibat dalam drama keluarga besutan Indra Gunawan ini, Maudy mengaku kaget. Pasalnya ia tak pernah terpikir bakal beradu akting dengan Rano di luar sinetron dan film SI DOEL.

"Hal pertama yang bikin saya kaget saat ditawari film ini ketika dikasih tahu lawan mainnya Bang Rano. Hah? Seumur-umur saya nggak pernah punya bayangan bisa main film bersama Bang Rano bukan sebagai Doel dan Zaenab," kata Maudy.

4. Nonton Film Tentang Alzhaimer

Dalam film yang akan rilis di bioskop mulai 17 Februari ini, Maudy Koesnaedi memerankan sosok wanita pengidap alzhaimer. Untuk menghidupkan karakter tersebut, selain bantuan dari pengalaman sutradara, ia menonton beberapa film serta membaca artikel.

"Kebetulan Mas Indra punya pengalaman personal jadi dia membantu mengarahkan saat syuting. Dan dengan waktu yang ada saya juga nonton film dengan tokoh alzaimer. Lalu baca artikel dan google," jelas Maudy.

5. Istri Mengidap Alzheimer

PELANGI TANPA WARNA merupakan film yang ceritanya diambil dari salah satu pemenang ajang Falcon Script Hunt. Berkisah tentang rumah tangga Fedi dan Kirana yang awalnya berjalan baik-baik saja dengan satu orang anak.

Namun ketenangan itu berubah ketika Kirana divonis mengidap alzheimer. Fedi dan putra semata wayangnya berusaha menerima kenyataan akan dilupakan sambil tetap merawat wanita yang mereka cintai.


REKOMENDASI
TRENDING