Rekan Stand Up Comedy Sudah Tenar, Gimana Dengan Arie Kriting?

Selasa, 12 Januari 2016 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Rekan Stand Up Comedy Sudah Tenar, Gimana Dengan Arie Kriting? Arie Kriting/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Arie Kriting atau Arie Satria adalah salah satu stand up comedian asal Wakatobi yang lama menetap di Malang, Jawa Timur. Ia mengikuti ajang pencarian stand up comedian di salah satu stasiun televisi swasta dan keluar sebagai juara ketiga dua tahun silam.

Sejak dua tahun yang lalu, ia pun makin aktif open mic di banyak tempat. Wajahnya juga sering muncul di beberapa film komedi, dari COMIC 8 hingga LAMARAN. Total, sudah ada lima film layar lebar yang dibintanginya.

"Kalau saya orangnya gak terlalu narget, ya. Sudahlah berkarya saja, kalau masyarakat mau lihat karya kita ya kita hadir. Saya melihat hal ini semua sih ada tempatnya masing-masing. Jadi, kalau buat saya lebih baik memantapkan diri terlebih dahulu," tuturnya saat ditemui di Mall Citraland, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Arie Kriting tak terlalu terburu-buru untuk ikuti jejak Raditya Dika dan kawan-kawan/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArie Kriting tak terlalu terburu-buru untuk ikuti jejak Raditya Dika dan kawan-kawan/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Lelaki yang punya nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki ini merasa harus punya kelayakan yang pantas saat memasuki dunia hiburan tanah air. "Karena bukan kita aja yang menerima tapi orang lain juga yang menerima. Sebenarnya sih bukan masalah opportunitynya aja, tapi saya lebih cenderung kalau sudah mantap dan sudah layak kenapa tidak," ungkapnya.

Ia pun angkat topi kepada teman-temannya yang sudah menjadikan stand up comedy sebuah batu loncatan untuk lompat ke tempat yang lebih tinggi. "Kayak beberapa teman seperti Raditya Dika, Kemal Palevi, Ernest Prakasa. Kalau saya liat dari stand up comedy (lalu) menjadi sutradara, itu suatu lompatan yang luar biasa. Kalau saya sih belum, stand up comedy aja," jelasnya.

Arie merasa punya tanggung jawab untuk menghibur masyarakat yang butuh alternatif lain. "Masyarakat menaruh kepercayaan kita bisa membawa sesuatu yang baru di dunia hiburan dan mungkin masyarakat butuh alternatif untuk hiburan yang lain dan kita hadir sebagai salah satu alternatif itu. Kalau menurut saya, balik ke komedian masing-masing, bisa bertanggung jawab dengan karya mereka dan apa kita masih bisa bertahan atau tidak," pungkasnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING