FILM INDONESIA

23 Rekomendasi Film Indonesia Terbaper dan Terbaru 2022, Ada yang sampai Sekuel Ketiga

Selasa, 09 Agustus 2022 19:55

Rekomendasi Film Indonesia Remaja (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film Indonesia remaja umumnya menyajikan kisah cinta, persahabatan sekolah, ataupun meraih mimpi. Tidak heran jika rekomendasi film bioskop romantis ini selalu sukses bikin baper sekaligus nostalgia penontonnya. Baik itu kisah remaja hingga kisah cinta dewasa.

Sesuai genrenya, film Indonesia genre cinta bukan hanya untuk remaja saja, namun memiliki cerita menarik dari kisah di sekolah hingga rumah tangga. Tidak mengherankan jika genre romansa seringkali menjadi salah satu film bioskop yang cukup banyak penontonnya.

Meski begitu rekomendasi film Indonesia tidak selalu berakhir happy ending ya KLovers. Ada pula film-film ini berakhir dengan tragis hingga menguras air mata. Bahkan, ada loh yang diambil dari kisah nyata. Sehingga, beberapa film bioskop romantis ini masuk dalam film yang cukup populer.

Penasaran apa saja rekomendasi film Indonesia yang masuk daftar film bioskop romantis? Yuk langsung saja cek ulasan di bawah ini.

1. 'DILAN 1990'

Rekomendasi film Indonesia yang pertama ada DILAN 1990. Film DILAN 1990 sebenarnya merupakan sekuel pertama untuk film DILAN. Di mana film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq. Sejak pertama kali tayang di tahun 2018 lalu, film DILAN 1990 sukses mengundang antusias dari penonton.

Apalagi film DILAN 1990 diperankan oleh bintang ternama tanah air yang sangat populer di kalangan anak muda. Ya, film DILAN 1990 dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla berperan sebagai Dilan serta Milea.

Sinopsis DILAN 1990 sangat kental dengan kisah cinta remaja dengan latar anak SMA tahun 1990-an. Berawal dari kepindahan Milea ke sekolah barunya. Di sekolah tersebutlah Milea bertemu Dilan yang disebut dengan Panglima Geng Motor. Bertemu Milea, Dilan mulai menunjukkan ketertarikannya. Berbagai cara dilakukan untuk meluluhkan hati Milea dengan sesuatu yang unik yakni teka-teki silang.

Cara Dilan menunjukkan rasa Sukanya tersebut membuat Milea juga tersentuh. Meskipun hubungan keduanya semakin dekat, Milea harus kembali berhadapan dengan kisah masa lalunya bersama Bennie. Dapatkah Milea dan Dilan benar-benar bersatu? Film DILAN 1990 menjadi awal pembuka cerita dari sekuel selanjutnya yakni DILAN 1991 dan MILEA: SUARA DARI DILAN. Dirilis sampai tiga sekuel, film DILAN membuktikan jika antusias penonton sangatlah tinggi.

2. 'DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA'

Rekomendasi film Indonesia selanjutnya adalah DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA. Film berjudul DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA sebenarnya sekuel ketiga film DEAR NATHAN. Kesuksesan film DEAR NATHAN sebelumnya membuat rekomendasi film Indonesia remaja ini kembali hadir di tahun 2022 dengan judul DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA.

Diperankan oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol, DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA berkisah mengenai kelanjutan hubungan Nathan dan Salma. Setelah kisah cinta mereka bermula di SMA. Nathan dan Salma menghadapi hubungan yang semakin rumit bahkan tanpa kejelasan. Apalagi hubungan keduanya juga diuji dengan hadirnya orang baru di kehidupan mereka yang bikin bimbang.

Dapatkan Nathan dan Salma menghadapi berbagai persoalan rumit dalam hubungan mereka? Kalian dapat menyaksikan film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA yang sudah tayang sejak Januari 2022 lalu.

3. 'THE OTHER SIDE'

THE OTHER SIDE menjadi rekomendasi film Indonesia remaja terbaru tayang 2022. Film THE OTHER SIDE mengisahkan mengenai kisah cinta remaja sekolah. Film THE OTHER SIDE ini merupakan adaptasi dari Wattpad populer Alya Ranti. Diperankan oleh Davina Karamoy, Bryan Andrew, Sandy Pradana, Pamela Bowie, dan sebagainya.

Film THE OTHER SIDE akan rilis pada 17 Maret 2022. Film ini berkisah mengenai Alea yang baru saja pindah ke sekolah di Bandung. Di sekolah barunya, Alea bertemu dengan seorang pria yang disebut mirip sang mantan. Punya pengalaman buruk dengan mantannya yang selingkuh bersama sahabat sendiri memang membuat Alea merasakan sakit hati mendalam. Namun dirinya bertemu dengan Revo, wakil ketua OSIS yang mirip Reynand, sang mantan.

Reynand ternyata juga pindah ke sekolah, hal ini membuat Alea makin goyah dan berhadapan dengan kisah masa lalunya. Dapatkah Alea menghadapinya? Kalian dapat menyaksikan film THE OTHER SIDE dengan menunggu perilisan resminya.

4. 'GEEZ & ANN'

Rekomendasi film Indonesia selanjutnya adalah GEEZ & ANN. Film GEEZ & ANN dirilis tahun 2021 lalu diperankan oleh bintang ternama Junior Roberts dan Hanggini. Film ini sangat kental dengan kisah cinta remaja yang bikin baper. Selain itu GEEZ & ANN juga diadaptasi dari novel populer Rintik Sedu karya Nadhifa Allya Tsana.

Sementara itu film GEEZ & ANN berkisah mengenai Ann dan Geez yang memiliki karakter berbeda. Keduanya bertemu secara tidak sengaja dengan kisah pelik dan rumit. Sama-sama suka, hubungan mereka diuji dengan berbagai persoalan baik itu dari sisi keluarga hingga kesetiaan yang dipertanyakan. Film GEEZ & ANN dapat kalian saksikan melalui saluran Netflix yang juga cukup populer jadi rekomendasi film Indonesia remaja.

5. 'ADA APA DENGAN CINTA? 2'

ADA APA DENGAN CINTA menjadi rekomendasi film Indonesia yang terbaik dan terpopuler. Film ADA APA DENGAN CINTA bahkan memiliki dua sekuel yang tayang setelah 14 tahun berlalu. Film ini diperankan oleh para bintang tanah air ternama seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Priscillia dan sebagainya.

Selain itu film ADA APA DENGAN CINTA (AADC) mengundang banyak antusias penonton hingga berhasil meraih banyak penghargaan. Dalam sekuel pertamanya yang tayang tahun 2002 silam, film ADA APA DENGAN CINTA (AADC) berkisah mengenai Rangga dan Cinta yang bikin baper.

Sementara sekuel kedua ADA APA DENGAN CINTA 2 sudah tayang pada tahun 2016. Film ADA APA DENGAN CINTA 2 berkisah mengenai pertemuan sahabat lama di sekolah yakni Cinta, Maura, Carmen, dan Milly dengan kisah baru mereka. Setelah 14 tahun berlalu, Cinta sudah menikah dengan Trian.

Sedangkan Rangga juga memiliki kisah tersendiri yang ternyata punya Kedai Kopi di New York. Karena satu hal, Rangga kembali ke tanah air dengan maksud menjenguk sang ibu. Tidak sengaja, Rangga bertemu Carmen dan Milly yang membuatnya memulai pertemuan lagi dengan Cinta. Apa yang akan terjadi dengan hubungan mereka setelah 14 tahun berlalu? Film ADA APA DENGAN CINTA 2 ini juga bisa dijadikan rekomendasi film Indonesia remaja yang bikin baper.

6. 'MY HEART'

MY HEART menjadi rekomendasi film Indonesia yang juga terbaik dan terpopuler. Film MY HEART menghadirkan kisah yang kental dengan persahabatan dan cinta anak muda. Film ini bahkan sangat sukses di pasaran dan bikin baper penonton.

Untuk seri film MY HEART sudah dirilis tahun 2006 silam. Menghadirkan kisah cinta menarik antara Rachel, Farel dan Luna. Film MY HEART diperankan oleh Nirina Zubir, Irwansyah dan Acha Septriasa. Sinopsis film ini mengisahkan tentang persahabatan Rachel dan Farel sejak mereka kecil. Secara tidak sadar, Rachel menaruh hati pada Farel.

Namun Farel ternyata menyukai Luna, gadis cantik yang memiliki penyakit serius. Cinta bertepuk sebelah tangan yang dirasakan Rachel membuatnya harus diam-diam menyembunyikan perasaannya. Sampai suatu waktu, Farel mengetahui perasaan Rachel dengan cara yang cukup tragis. Film MY HEART bahkan memiliki series yang juga populer.

7. 'CINTA PERTAMA'

Rekomendasi film Indonesia selanjutnya adalah CINTA PERTAMA. Film ini rilis tahun 2006 silam yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan Ben Joshua. Film CINTA PERTAMA menjadi film terpopuler di masanya yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala.

Sinopsis film CINTA PERTAMA berkisah mengenai Alya dan Sunny. Keduanya merupakan teman sekolah di SMA. Di mana Alya ternyata menyukai Sunny yang diketahui sebagai cinta pertamanya. Saling tunjukkan ketertarikan, baik Alya atau Sunny sama-sama pendam rasa mereka sampai lulus. Hingga akhirnya Sunny dan Alya harus terpisah jarak.

Sudah lama berlalu, pertemuan Alya dan Sunny terjadi dengan begitu tragis. Ya, Alya tengah sakit dan terbaring lemah. Sunny yang sudah berumah tangga, menjenguk Alya dan menyatakan perasaannya sejak dirinya duduk di bangku SMA. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Kalian dapat menjadikan film CINTA PERTAMA sebagai rekomendasi film Indonesia remaja yang terbaper.

8. 'MARIPOSA'

MARIPOSA menjadi film Indonesia yang tayang di tahun 2020 lalu. Film MARIPOSA diperankan oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara dengan akting mereka yang penuh chemistry. Selain itu film MARIPOSA disutradarai oleh Fajar Bustomi yang juga begitu sukses dan populer.

Film MARIPOSA sebenarnya merupakan adaptasi dari novel Wattpad berjudul sama. Sedangkan sinopsis film MARIPOSA berkisah mengenai Acha dan Iqbal seorang murid SMA yang memiliki karakter berbeda. Keduanya adalah siswa pintar di sekolah.

Acha ternyata menyukai Iqbal dan berusaha ingin mendapatkannya. Sosok Iqbal yang cuek dan dingin membuat Acha cukup sulit meluluhkan hatinya. Sampai suatu waktu keduanya ditugaskan mewakili sekolah di kompetisi cerdas cermat. Di sinilah awal kisah mereka dimulai dan semakin menarik. Bagaimana kisah cinta mereka? Film MARIPOSA sangat kental dengan latar anak SMA yang juga menjadi rekomendasi film Indonesia remaja.

9. SURAT CINTA UNTUK STARLA THE MOVIE

SURAT CINTA UNTUK STARLA THE MOVIE menjadi rekomendasi film Indonesia yang juga sangat populer. Apalagi SURAT CINTA UNTUK STARLA THE MOVIE diperankan oleh dua bintang ternama yang chemistrynya tidak diragukan lagi.

Ya, film SURAT CINTA UNTUK STARLA THE MOVIE diperankan oleh Jefri Nichol dan Caitlin Halderman. SURAT CINTA UNTUK STARLA THE MOVIE berkisah mengenai Starla dan Hema Chandra dengan perjalanan cinta mereka yang menarik.

Sosok Hema Chandra diketahui memiliki hobi di bidang seni. Hema memiliki mesin tik yang merupakan warisan sang kakek. Dirinya membawa mesin tik tersebut kemanapun untuk membuat gambar dan surat cinta. Pertemuan Hema dan Starla dimulai dengan cara unik. Keduanya bahkan saling suka dalam waktu singkat.

Hubungan Hema dan Starla semakin dekat. Sayangnya keduanya menghadapi situasi rumit ketika dihadapkan dengan kisah masa lalu keluarga masing-masing. Film SURAT CINTA UNTUK STARLA THE MOVIE termasuk rekomendasi film Indonesia remaja terpopuler dan terbaik yang bisa kalian jadikan list tontonan bikin baper.

10. DIGNITATE

Rekomendasi film Indonesia lainnya yang sayang jika dilewatkan adalah DIGNITATE. Film adaptasi wattpad ini dibintangi aktor dan aktris muda, Al Ghazali dan Caitlin Halderman. Keduanya, tampil sangat meyakinkan dengan chemistry yang kuat. Sehingga siapapun yang melihat bisa dibuat baper seketika.

DIGNITATE bercerita tentang cinta semasa SMA antara tokoh bernama Alfi yang diperankan Al dan Alana yang diperankan Caitlin. Keduanya mempunyai sifat yang berlawanan. Alfi dikenal sebagai siswa tampan, cuek, dan selalu bersikap dingin. Sebaliknya, Alana adalah gadis cantik yang penuh semangat dan periang. Meski berbeda karakter, cinta tumbuh di antara mereka secara perlahan.

11. THE PERFECT HUSBAND

Selanjutnya di daftar rekomendasi film Indonesia, ada film berjudul THE PERFECT HUSBAND. Jika DIGNITATE menampilkan kisah cinta dua orang yang beda karakter, maka THE PERFECT HUSBAND menampilkan kisah cinta dalam perbedaan usia. Dikisahkan dalam film ini, seorang siswi SMA bernama Ayla yang secara diam-diam dijodohkan orangtuanya dengan laki-laki dewasa, bernama Arsen yang merupakan seorang pilot.

Tentu, sebagai gadis yang masih ingin bersenang-senang, Ayla menolak perjodohan tersebut. Namun lambat laun, hati Ayla luluh juga. Alya bisa melihat bahwa Arsen adalah sosok sempurna yang dipersiapkan orangtuanya bakal jadi jodohnya. Perjalanan jatuh cinta Ayla pada Arsen juga dijamin bakal bikin kalian terbayang-bayang hingga baper.

12. MATT & MOU

Jika kalian ingin mencari rekomendasi film Indonesia yang romantis sekaligus lucu, MATT & MOU bisa jadi jawabannya. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier. Setelah film ini tayang, keduanya pun diketahui sempat menjalin hubungan.

Kisah cinta Matt dan Mou bermula dari persahabatan sejak kecil. Mou adalah sosok gadis manja. Sehingga, sebagai sahabat kecil yang begitu dekat, Matt selalu menjaga Mou. Interaksi Matt dan Mou begitu menggemaskan bisa bikin senyum-senyum sendiri.

Lama bersahabat, keduanya harus berpisah lantaran Matt ingin melanjutkan studinya ke tempat yang jauh. Akhirnya, Mou mengungkapkan perasaannya pada Matt. Terjebak di antara persahabatan dan cinta, akankah mereka bersatu? Jika penasaran, langsung saja tonton filmnya!

13. EGGNOID: LOVE & TIME PORTAL

EGGNOID: LOVE & TIME PORTAL merupakan film adaptasi webtoon populer berjudul EGGNOID. EGGNOID: LOVE & TIME PORTAL menjadi salah satu rekomendasi film remaja Indonesia yang unik, karena punya cerita yang lain daripada yang lain. Oleh karena itu, film bergenre fantasi ini sangat tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. 

Film ini bercerita tentang seorang gadis sebatang kara bernama, Ran. Suatu ketika seorang pria hadir di kehidupannya secara ajaib dan misterius. Pria yang kemudian diberi nama Eggy tersebut keluar dari sebuah telur yang disebut Eggnoid. Ran kemudian menjalani hari-harinya bersama Eggy. Ran seolah jadi orangtua angkat sekaligus sahabat bagi Eggy yang mengajarinya banyak hal.

Lambat laun, romansa tumbuh di antara mereka berdua. Hingga akhirnya, Ran dan Eggy dipaksa untuk membuat suatu pilihan besar dalam hidup mereka.

14. YUNI

Rekomendasi film Indonesia yang selanjutnya ada film berjudul YUNI. Ya, film ini berkisah tentang seorang remaja perempuan bernama Yuni yang punya cita-cita tinggi setelah lulus SMA. Suatu ketika, Yuni justru dilamar oleh seorang laki-laki yang bahkan tidak dikenalinya.

Namun, Yuni menolak lamaran tersebut. Beberapa waktu berselang, Yuni justru dilamar kembali, tapi ia masih teguh memegang mimpinya dan menolak kembali lamaran tersebut. Hingga akhirnya lamaran ketiga pun datang.

Film yang menceritakan kisah perjalanan seorang perempuan ini ini juga merupakan representasi kehidupan perempuan khususnya di Indonesia. Sehingga, bagi KLovers yang masih single, bisa banget nih pilih film yang satu ini.

15. SEPERTI HUJAN YANG JATUH KE BUMI

Film bioskop romantis yang lainnya yaitu, ada film berjudul SEPERTI HUJAN YANG JATUH KE BUMI. Film ini akan menunjukkan perjuangan cinta sepasang kekasih dalam menemukan sebuah hubungan yang sesuai dengan diri mereka masing-masing.

Apakah itu cinta, atau hanya sebatas sahabat karib. Dan film SEPERTI HUJAN YANG JATUH KE BUMI menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia remaja yang wajib banget untuk kalian tonton ya KLovers.

16. PESAN DI BALIK AWAN

Film bioskop romantis berikutnya ada film berjudul PESAN DI BALIK AWAN. Dikisahkan setelah tiga tahun berpacaran, kekasih Kirana minta putus karena alasan perbedaan agama. Dia yang benar-benar terpukul itu mencari cara untuk mengobati lukanya.

Terlebih lagi, dia punya target untuk menikah tahun depan. Lewat keisengannya, dia menerbangkan sebuah balon bersama sepucuk surat yang intinya jika ditemukan oleh perempuan, orang itu akan diajak untuk berteman.

Ternyata, balon tersebut ditemukan oleh seorang lelaki. Ia adalah Awan, seorang pria ramah, pintar dan penuh perhatian. Dari situ, kisah keduanya dimulai. Dan menjadi sebuah kisah yang unik serta patut untuk kalian tonton.

17. AYAT-AYAT CINTA

Buat penggemar novel karya Habiburrahman El Shirazy tentunya tidak asing dengan film AYAT-AYAT CINTA. Film ini juga tak kalah bikin baper yang menghadirkan kisah cinta seorang tokoh bernama Fahri, Aisha dan Mariah Girgis.

Cinta segitiga di antara keduanya tersaji dengan begitu menarik dan penuh konflik. Cinta beda agama antara Fahri dan Mariah menjadi benang merah dari film AYAT-AYAT CINTA yang rilis tahun 2008 silam. Dan menjadi salah satu film bioskop romantis yang sayang untuk dilewatkan.

18. HABIBIE & AINUN

HABIBIE & AINUN menjadi rekomendasi film Indonesia, dan film bioskop romantis yang wajib banget untuk KLovers tonton. Film HABIBI & AINUN ini bercerita mengenai perjalanan cinta Bapak B. J. Habibi dan Ibu Ainun tak lain Presiden Ketiga RI.

Kisah cinta B. J. Habibi dan Ibu Ainun ini bisa dibilang cinta sejati yang dibawa hingga akhir hayat. Film ini bercerita mengenai awal mula pertemuan Pak Habibi dan Ibu Ainun hingga perjalanan pernikahan mereka. Season pertamanya rilis tahun 2012 dan ketiga tahun 2019.

19. PERAHU KERTAS

Film bioskop romantis yang selanjutnya ada film berjudul PERAHU KERTAS. Film ini berkisah tentang cinta antara Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) dalam film ini sudah seharusnya masuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia romantis.

Film ini diangkat dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama. Pasang-surut kisah cinta mereka menjadi suguhan yang menarik. Kugy dan Keenan pun diceritakan punya karakter unik. Kugy percaya pada keberadaan Dewa Neptunus dan itu membuatnya punya kebiasaan menghanyutkan perahu kertas berisi sebuah surat.

20. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA

Film bioskop romantis selanjutnya adalah CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA. Kisah ini bercerita tentang tokoh bernama Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Mereka berdua sama-sama punya tanggung jawab untuk merawat orangtua masing-masing.

Dua orangtua mereka berencana untuk menyatukan hati. Saat Raja merasa senang, Asia justru masih ragu dengan niat orangtuanya tersebut. Namun, saat Raja berusaha meyakinkan Asia akan hal tersebut, mereka berdua justru terlibat perasaan cinta perlahan.

21. KAPAL VAN DER WIJCK

Pada tahun 1930-an dari tanah lahirnya di Makassar, Zainuddin berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Padang. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis cantik jelita. Keduanya mulai jatuh cinta. Namun, hukum budaya dan adat istiadat yang kuat meruntuhkan cinta mereka berdua.

Zainuddin pun melamar Hayati, tetapi sayangnya niat baik tersebut ditolak oleh keluarga. Hayati dipaksa menikah dengan pria lain bernama Aziz, laki-laki kaya terpandang. Sebuah peristiwa tak terduga pun tiba menghampiri Zainuddin.

Di tengah kesuksesannya dan bergelimang harta, dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin dipertemukan kembali dengan Hayati. Tapi kali ini Hayati bersama Aziz, suaminya. Kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemukan ujian yang berat.

Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kapal Van Der Wijck. Di tengah-tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam. Sebelum kapal tenggelam, Zainuddin mengetahui bahwa Hayati sebetulnya masih mencintainya.

22. SURGA YANG TAK DIRINDUKAN

Sama seperti AYAT-AYAT CINTA, Kali ini ada film berjudul SURGA YANG TAK DIRINDUKAN yang jadi salah satu film bioskop romantis lainnya. Dikisahkan sosok Pras yang baik dan setia selalu menenangkan Arini.

Berbagai kisah perselingkuhan yang dialami perempuan di sekelilingnya, termasuk sahabat dekatnya, tidak sekalipun mengusik kepercayaan Arini terhadap sang suami. Demi mewujudkan rumah agar senantiasa menjadi surga cintanya. Arini pun berusaha mengabdikan diri sepenuh hati sebagai Ibu dan Istri.

Tetapi perjalanan takdir kemudian berujung ujian bagi cinta Arini dan Pras. Pertemuan Pras dengan wanita lainnya tanpa sengaja membuat pernikahan Pras dan Arini berada di tepi jurang. Bisakah cinta bertahan, setelah janji-janji untuk setia tak lagi ditepati?

23. LAYLA MAJNUN

Film bioskop romantis lainnya ada LAYLA MAJNUN. Berkisah tentang Layla (Acha Septriasa), seorang wanita yang diterima mengajar sebagai dosen tamu di Azerbaijan. Namun sebelum berangkat, Layla telah dijodohkan dengan pria pilihan pakdenya bernama Ibnu (Baim Wong).

Layla kemudian terbang ke Azerbaijan, sementara Ibnu tetap di Indonesia untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Di Azerbaijan, Layla bertemu dengan pria bernama Samir (Reza Rahadian) yang merupakan salah satu mahasiswanya. Layla terpesona pada kepribadian Samir yang baik hati dan romantis.

Saat cinta keduanya sudah semakin dalam, Layla harus mengingat kembali bahwa dia sudah dipinang oleh Ibnu dan akan segera menikah. Layla pun berada dalam dilema antara memilih Samir pria yang dicintainya atau tidak mengecewakan keluarganya dengan memilih Ibnu.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia yang bikin baper dan jadi film bioskop romantis yang wajib masuk daftar hiburan kalian. Ada yang tertarik kalian tonton?

REKOMENDASI
TRENDING