FILM INDONESIA

16 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Tayang di Bioskop dan Netflix Awal Tahun 2022, Pas Buat Temani Liburan

Sabtu, 04 Juni 2022 09:11

'DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA', 'CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA', 'BEN & JODY' (credit: Instagram.com/starvisionplus/benjodyfilm/screenplayfilms_id)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film Indonesia terpopuler yang tayang di bioskop dan Netflix awal tahun 2022 sangat beragam dengan berbagai genre. Apalagi film Indonesia terbaru tahun 2022 ini bisa dijadikan tontonan menarik saat liburan.

Perfilman Indonesia semakin diperhitungkan dengan berbagai peran dan penghargaan di kancah Internasional. Sederet rekomendasi film Indonesia terbaru awal tahun 2022 bahkan ada yang berhasil meraih penghargaan bergengsi serta jadi salah satu film terpopuler.

Tak hanya bioskop, penonton juga dapat menonton rekomendasi film Indonesia terbaru awal tahun 2022 melalui Netflix. Tentunya pas buat menemani kalian menikmati tontonan akhir pekan dengan streaming di rumah.

Penasaran apa saja itu? Yuk simak ulasannya tentang rekomendasi film Indonesia terbaru awal tahun 2022 yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Tahun 2022 di Bioskop

Awal tahun 2022 ini ada beragam rekomendasi film Indonesia terbaru yang tayang di bioskop. Jajaran rekomendasi film Indonesia terbaru ini terdiri dari berbagai macam genre. Sebut saja seperti genre romansa, thriller, horror, ataupun keluarga. Langsung saja simak apa saja rekomendasi film Indonesia terbaru awal tahun 2022 yang tayang di bioskop.

1. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA

Rekomendasi film Indonesia terbaru yang tayang di bioskop adalah DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA. Diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat Jefri Nichol, Amanda Rawles, Susan Sameh, Indah Permatasari, Ardhito Pramono. Film ini berhasil menarik perhatian penonton. Terlebih film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA merupakan lanjutan dari film sebelumnya yakni DEAR NATHAN. Berkisah mengenai hubungan antara Nathan dan Salma dengan berbagai persoalan rumit. Apalagi hadirnya orang baru dalam kehidupan mereka menambah kebimbangan mengenai kisah cinta keduanya yang semakin berliku. Penasaran dengan love story Nathan dan Salma? Kalian dapat menyaksikannya di bioskop yang tayang sejak 13 Januari 2022 di bioskop tanah air.

2. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA

Rekomendasi film Indonesia terbaru di bioskop berikutnya adalah CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA. Film ini diperankan oleh Putri Marino, Angga Yunanda, Ira Wibowo dan Slamet Rahardjo. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA berkisah mengenai kehidupan keluarga dan perjuangan Raja serta Asia merawat orang tuanya. Ada juga kisah cinta romantis antara Raja dan Asia yang bikin baper. Rekomendasi film Indonesia ini tayang sejak 6 Januari 2022 di bioskop.

3. BEN & JODY

Rekomendasi film Indonesia terbaru berikutnya adalah BEN & JODY. Film ini baru saja tayang di bioskop yang juga sukses menarik perhatian penontonnya. Diperankan oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan sejumlah pemain lainnya, film ini berkisah mengenai persahabatan Ben dan Jody yang begitu menyentuh. Apalagi keduanya harus berurusan dengan seorang mafia tanah, di sinilah hubungan persahabatan mereka harus diuji. Film ini baru saja rilis pada tanggal 27 Januari 2022.

4. JUST MOM

Rekomendasi film Indonesia terbaru yang juga tayang di bioskop adalah JUST MOM. Film ini diperankan oleh Christine Hakim, Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani, Toran Waibro dengan genre keluarga. Berkisah mengenai perjuangan seorang ibu yang merawat orang dengan gangguan jiwa yang tengah hamil. Di tengah sakit kanker yang dideritanya, Siti memutuskan memberikan kasih sayangnya untuk merawan murni. Film ini tayang pada 27 Januari 2022 di bioskop.

5. MERINDU CAHAYA de AMSTEL

Rekomendasi film Indonesia terbaru selanjutnya adalah MERINDU CAHAYA de AMSTEL yang juga tayang di bioskop sejak 20 Januari 2022. Film ini berkisah mengenai cinta segitiga antara Khadija, Kamala Nareswari dan Nico. Diperankan oleh Amanda Rawles, Bryan Domani dan Rachel Amanda membuat film ini tak kalah mencuri perhatian penonton.

2. Rekomendasi Film Indonesia Terbaru dan Populer di Netflix

Selain itu ada beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru yang tayang di Netflix. Film Indonesia terbaru ini juga tak kalah populer. Kalian juga dapat menjadi rekomendasi film berikut ini sebagai tontonan buat akhir pekan. Penasaran apa saja itu? Yuk simak ulasan di bawah ini klovers.

6. PENYALIN CAHAYA

Rekomendasi film Indonesia terbaru berikutnya adalah PENYALIN CAHAYA. Film ini diperankan oleh Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Jerome Kurnia, Lutesha dan pemain populer lainnya. PENYALIN CAHAYA termasuk film bioskop terpopuler yang sukses meraih 12 penghargaan dari FFI. Mengangkat isu mengenai kekerasan seksual, film ini mengandung pesan moral yang berharga. Tayang

7. ALI & RATU RATU QUEENS

Rekomendasi film Indonesia terbaru di Netflix adalah ALI & RATU RATU QUEENS. Diperankan oleh Iqbal Ramadhan, Asri Welas, dan Nirina Zubir, film ini sukses bikin penonton baper ada kisah menyentuh antara seorang anak dan ibunya yang sudah lama terpisah. Film ini sebenarnya tayang sejak juni 2021, namun bisa jadi pilihan rekomendasi tontonan akhir pekan.

8. AKHIRAT A LOVE STORY

Rekomendasi film Indonesia terbaru di Netflix berikutnya adalah AKHIRAT A LOVE STORY. Buat kalian penggemar film romance fantasy, film ini cocok jadi pilihan tontonan akhir pekan. Sebelumnya film ini juga tayang di bioskop, namun bakal tayang lagi di Netflix pada 2 Februari 2022. Kalian dapat menikmati peran menawan Adipati Dolken dan Della Dartyan yang bikin baper.

Itulah beberapa rekomendasi film terbaru di Netflix yang bisa dijadikan pilihan tontonan liburan. Sementara itu masih ada juga beberapa daftar film terpopuler melalui Netflix.

3. Rekomendasi Terpopuler Web Series

Selain itu ada beberapa rekomendasi film Indonesia terpopuler web series. Di mana film ini bisa dijadikan pilihan tontonan menarik dengan berbagai genre. Yuk langsung saja simak ulasannya tentang rekomendasi film Indonesia terpopuler web series.

9. LAYANGAN PUTUS

Siapa tak tau film web series LAYANGAN PUTUS yang diperankan oleh Putri Marina, Reza Rahadian, dan Anya Geraldine. Saking populernya, film ini bahkan sempat viral di sosial media. Film web series ini berkisah mengenai kehidupan rumah tangga Kinan dan Aris yang penuh dengan rahasia. Apalagi perselingkuhan Aris dengan Lidya sukses bikin penonton terbawa emosi. Film ini berjumlah 8 episode yang dapat disaksikan melalui wetv.

10. ANTARES

Rekomendasi film Indonesia terpopuler web series selanjutnya adalah ANTARES. Seris ini diperankan oleh Angga Yunanda, Beby Tsabina, Irzan Faiq yang bergenre romance remaja. Film ini juga tak kalah populer serta penuh persoalan rumit di dalamnya. Series ini memiliki 8 episode yang tayang pada Juli 2021.

4. Rekomendasi Film Indonesia 2021 yang Seru

Tidak hanya film terbaru, ada sejumlah rekomendasi film Indonesia 2021 yang wajib banget kalian tonton. Mulai dari genre horor, romance, komedi, hingga thriller tersaji dalam beberapa rekomendasi film Indonesia 2021 di bawah ini yang perlu kalian ketahui. Penasaran apa saja rekomendasi film Indonesia 2021 paling banyak diperbincangkan? Cek di sini yuk KLovers.

11. YUNI

Rekomendasi film Indonesia 2021 yang banyak diperbincangkan salah satunya adalah YUNI. Dirilis pada akhir tahun 2021, film YUNI berhasil menyita perhatian penonton dengan alur kisahnya yang seru. Apalagi film ini berhasil meraih penghargaan skala Internasional dalam Festival Film Toronto untuk kategori Platform Prize. Tidak hanya itu saja, film YUNI juga memenangkan beberapa penghargaan lainnya serta nominasi.

Sementara itu sinopsis YUNI berkisah tentang seorang perempuan bernama Yuni yang memiliki impian untuk bisa berkuliah. Akan tetapi Yuni harus menghadapi situasi rumit saat ia dihadapkan dengan sebuah mitos di masyarakat. Hal ini bermula saat Yuni menolak lamaran seorang pria hingga lebih dari sekali. Di mana mitos di masyarakat menyebutkan apabila seorang perempuan menolak lamaran pria lebih dari satu kali, maka akan sulit mendapatkan jodoh. Yuni harus dihadapkan dengan dua pilihan yang rumit dalam hidupnya untuk fokus pada pendidikan ataupun memilih menikah seperti adat serta budaya di masyarakat. Tertarik nonton? Kalian dapat menyaksikan film YUNI melalui Disney+ Hotstar.

12. SOBAT AMBYAR

SOBAT AMBYAR menjadi rekomendasi film Indonesia 2021 yang juga cukup populer. Pasalnya film ini merupakan bentuk persembahan untuk mendiang Didi Kempot di tahun 2020. Karena itulah terdapat jargon Sobat Ambyar yang tidak lain lekat dengan sosok mendiang Didi Kempot. Sementara itu untuk SOBAT AMBYAR mengangkat genre komedi, drama dan romantis.

Sedangkan sinopsis SOBAT AMBYAR berkisah tentang perjalanan cinta Jatmiko dan Saras yang cukup menarik. Jatmiko jatuh hati pada sosok Saras yang menjadi pelanggan terakhirnya. Namun lantaran usaha tersebut bangkrut, membuat Jatmiko tidak bisa mengutarakan perasaannya tersebut. Akan tetapi dengan usaha orang terdekatnya, akhirnya membuat Jatmiko dan Saras bertemu lagi. Kisah cinta mereka dimulai dengan beragam konfliknya. Salah satunya ketika Jatmiko patah hati ditinggal Saras yang memilih pria lain. Namun dengan karya-karya Didi Kempot serta para Sobat Ambyar bisa sedikit mengobati rasa sakit Jatmiko karena Saras.

13. LAYLA MAJNUN

LAYLA MAJNUN dirilis tahun 2021 lalu yang mengangkat genre drama dan romance. Film ini diperankan oleh Acha Septriasa dan Reza Rahadian yang bisa kalian saksikan melalui Netflix. Sementara itu sinopsis LAYLA MAJNUN berkisah tentang Layla yang dikenal sebagai perempuan cantik, pintar dan sholehah.

Layla memutuskan bekerja di Azerbaijan untuk menjadi dosen tamu di sana. Namun sebelumnya, Layla sudah dijodohkan dengan Ibnu yang telah berjasa bagi keluarganya. Ia pun menerima perjodohan tersebut dan akan menikah usai kembali dari Azerbaijan. Namun di sana Layla bertemu seorang pria bernama Samir yang membuatnya jatuh cinta. Ia pun dihadapkan dengan dua pilihan untuk tetap bersama pria yang sudah dijodohkan atau pria yang memang ia cintai.

14. GEEZ & ANN

Buat penggemar film remaja, GEEZ & ANN tentu nggak bisa dilewatkan begitu saja. Diperankan oleh Junior Roberts dan Hanggini, GEEZ & ANN sukses menarik perhatian penonton. Di mana film ini mengisahkan tentang Ann seorang gadis yang dikenal mandiri, apa adanya serta berharap mendapatkan cinta sejati.

Ia bertemu dengan Geez seorang pria misterius yang berhasil menarik perhatiannya. Pertemuannya bermula ketika acara pentas seni sekolah yang kemudian mengawali perjalanan cinta mereka. Namun perjalanan cinta mereka juga tidak semulus yang dibayangkan. Terlebih keduanya harus menjalani LDR ketika Geez memutuskan berkuliah di luar negeri. Belum lagi keduanya harus berhadapan dengan tekanan keluarga ketika hubungan Ann dan Geez rupanya belum mendapat restu. Tertarik nonton? Kalian dapat menyaksikan film Indonesia 2021 ini melalui saluran Netflix.

15. AFFLICTION

Rekomendasi film Indonesia 2021 berikutnya adalah AFFLICTION. Film ini dirilis pada awal tahun 2021 lau yang mengangkat genre horor serta thriller. Sementara itu film ini diperankan oleh sejumlah bintang ternama seperti Raihaanun, Tutie Kirana, Ibnu Jamil dan lainnya.

Sedangkan sinopsis AFFLICTION berkisah tentang kejadian misterius yang dialami keluarga Nina dan Hasan. Keduanya merupakan pasangan suami istri dengan dua orang anak. Namun secara tidak terduga mereka mendapat kabar mengenai ibu Hasan yakni Dayu.

Padahal sepengetahuan sang istri, ibu dari suaminya telah tiada. Keduanya kemudian pulang ke kampung halaman untuk bertemu Dayu. Di sana mereka menemukan banyak kejanggalan yang terjadi pada Dayu. Penasaran dengan kelanjutan kisah mereka? Kalian dapat menyaksikan melalui saluran Netflix.

16. LOSMEN BU BROTO

LOSMEN BU BROTO dirilis pada tahun 2021 lalu dengan genre drama. Di mana ada sejumlah nama pemain populer dalam film LOSMEN BU BROTO di antaranya yakni Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Maudy Ayunda, Mathias Muchus, dan lainnya.

Sementara itu sinopsis LOSMEN BU BROTO berkisah tentang keluarga Bu Broto yang memiliki tiga orang anak. Keluarga Broto memiliki penginapan di Yogyakarta. Sementara itu, setiap anaknya juga memiliki beragam konflik yang membuat keluarganya semakin menjauh. Pada dasarnya film LOSMEN BU BROTO sangat lekat dengan kehidupan keluarga yang hangat namun juga memiliki sejumlah masalah.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia terpopuler di bioskop dan Netflix. Sehingga dapat dijadikan pilihan tontonan menarik buat liburan.


REKOMENDASI
TRENDING