FILM INDONESIA

15 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Tayang Tahun 2022, Komedi - Horor

Kamis, 09 Juni 2022 10:33 Penulis: Dhia Amira

(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tahun 2022 sudah berjalan, ada banyak sekali film yang tayang pada tahun ini. Baik itu film komedi, film romansa, hingga film horor. Bagi kalian yang sedang membutuhkan rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022, maka ada beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang memiliki cerita unik dan menghibur.

Beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 ini sudah ada yang tayang di bioskop, ada yang masih tayang, hingga ada yang belum tayang. Sehingga, kalian bisa memilih untuk menonton di platform film legal ataupun bioskop. Namun tetap mematuhi prokes ya KLovers. Beberapa film ini bahkan merupakan season 2 untuk film pertama loh.

Penasaran film apa saja itu? Untuk itu, berikut ini rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang menghibur, ada rekomendasi film komedi, romansa, hingga horor. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. ADA MERTUA DI RUMAHKU

Rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang pertama yaitu, ada film berjudul ADA MERTUA DI RUMAHKU. Film yang dibintangi oleh Roger Danuarta, Rano Karno dan Cut Meyriska ini ditayangkan perdana di KlikFilm pada tanggal 14 Januari 2022. Film ini berawal dari hari pernikahan Irfan (Roger Danuarta) dan Nirmala (Cut Meyriska).

Ketika proses akad, datanglah seorang laki-laki yang ternyata ayah kandung dari Nirmala, yakni Bambang (Rano Karno). Nirmala yang memang sangat kesal dengan ayahnya, akhirnya memutuskan untuk mencoba hidup lagi dengan ayahnya. Ketika Nirmala ditugaskan ke Surabaya, maka Irfan harus tinggal serumah berdua saja dengan Bambang.

Dalam keseharian tersebut, Irfan harus bertahan hidup dengan bapak mertuanya Bambang yang banyak melakukan hal mengesalkan. Bahkan tak ada satupun orang di dunia mampu tinggal bersamanya. Film ini akan mampu mengocok perut kalian, bahkan akting pasangan suami istri Roger Danuarta dan Cut Meyriska, serta peran berbeda dari Rano Karno akan sukses menghibur kalian.

2. MADU MURNI

Bukan hanya Roger Danuarta dan Cut Meyriska saja yang bermain bersama sebagai sepasang suami istri di dalam film. Ternyata pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella juga bermain dalam film komedi keluarga loh KLovers. Yup! Kedua pasangan ini bermain dalam film layar lebar berjudul MADU MURNI yang akan tayang pada 10 maret 2022 nanti.

Film MADU MURNI ini menceritakan tentang Mustaqim (Ammar Zoni), mantan guru ngaji bekerja sebagai penagih hutang dengan harapan mendapat penghasilan yang lebih banyak. Tapi, Murni (Irish Bella) sang istri, tak pernah mau menerima pemberian uang dari suaminya karena tidak setuju dengan pekerjaan suaminya yang penuh risiko dunia akhirat.

Atas saran rekannya Rojak (Tanta Ginting), Mustaqim kawin lagi dengan Yati (Aulia Sarah). Namun, pernikahannya dengan Yati, tak membuat "Badrun" milik Mustaqim tak bisa ereksi. Film ini akan membuat kalian terhibur dan harus jadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022.

3. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA

DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA merupakan film drama remaja Indonesia, dan menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang sayang untuk kalian lewatkan. Film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA kembali dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

Film menceritakan tentang seorang perempuan yang merupakan teman kelas Nathan, menjadi korban pelecehan seksual dalam sebuah kegiatan mahasiswa. Tapi karena ayah dari pelaku pelecehan seksual adalah dosen kampus tersebut, maka Zanna memilih bungkam dan bergabung ke komunitas Love Yourself.

Nathan akhirnya membantu teman sekelasnya tersebut. Namun di sisi lain, Nathan seolah terlupakan akan kelanjutan status hubungannya dengan Salma. Keduanya sempat memilih break dari kemesraan yang telah dibangun selama ini. Film ini telah rilis 13 Januari 2022 dan bisa kalian tonton di platform resmi film Indonesia.

4. CINTA PERTAMA, KEDUA, DAN KETIGA

Masih dengan film genre percintaan, rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang selanjutnya yaitu, film berjudul CINTA PERTAMA, KEDUA, DAN KETIGA. Film ini menceritakan kisah Raja dan Asia yang memiliki kesamaan tanggung jawab, dalam mengurus kedua orang tua tunggal mereka masing-masing.

Raja yang diperankan Angga Yunanda memilih ingin hidup mandiri seperti kakaknya, Asia yang diperankan Putri Marino. Ia memilih berbakti pada ibunya yang telah mengorbankan segalanya untuk dirinya. Film ini akan cocok untuk kalian tonton sebagai salah satu film rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 untuk tema romansa.

5. BABY BLUES

Rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang lainnya yaitu ada film berjudul BABY BLUES. Masih dengan kisah pengantin baru, film yang diperankan oleh Vino G Bastian dan Aurelie Moeremans ini akan membuat kalian tidak merasa bosan dengan film ini.

Film BABY BLUES ini menceritakan tentang sepasang suami-istri, Andika (Vino G. Bastian) dan Dinda (Aurelie Moeremans) yang tidak menyangka bahwa merawat bayi tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini membuat Dinda mengalami sindrom baby blues yang kemudian memicu perdebatan dan pertengkaran.

Karena pertengkaran hebat tersebut, sebuah kejadian terjadi dan jiwa mereka tertukar. Mereka harus belajar untuk memahami dan mengerti satu sama lain agar bisa kembali ke tubuh mereka semula. Film BABY BLUES ini bukan hanya menghibur saja, namun juga memiliki banyak pesan moral yang dapat diambil.

6. BEN & JODY

Film hasil adaptasi novel Dee Lestari, FILOSOFI KOPI, ini menawarkan drama aksi petualangan besutan Angga Dwimas Sasongko dan Visinema Pictures. BEN & JODY tayang pada 27 Januari 2022 dan diperankan oleh aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Film ini menceritakan tentang Ben (Chicco Jerikho) yang sejak keluar dari Filosofi Kopi, Ben kini aktif membela kelompok petani untuk melawan perusahaan, kini menghilang. Jody (Rio Dewanto) sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan Ben.

Film dengan genre action ini, diperankan banyak sekali aktor dan aktris populer ternama. Bagi kalian yang suka dengan film dengan genre action, maka film BEN & JODY, menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang sayang untuk kalian lewatkan.

7. KU KIRA KAU RUMAH

KU KIRA KAU RUMAH adalah film drama psikologis Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Umay Shahab serta ditulis bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy dengan mengadaptasi lagu berjudul sama oleh Amigdala. Film ini merupakan debut Umay Shahab sebagai sutradara film panjang dan Prilly Latuconsina sebagai produser.

Film KU KIRA KAU RUMAH bergenre drama psikologis. Dimana bagi yang menyaksikannya akan terbawa hanyut oleh jalan ceritanya yang terkesan nyata. Film ini menghadirkan tokoh Niskala (Prilly Latuconsina), sosok wanita yang didiagnosa Bipolar sedari masih kecil.

Hingga pertemuan Niskala dengan Pram (Jourdy Pranata), sosok pria yang merasa kesepian semenjak sang ayah meninggal, dan sang ibu sibuk bekerja. Masalah besar menghujam kebahagiaan Niskala hingga Pram, bahkan rela meninggal dengan terjun dari lantai atas setelah peristiwa percekcokan antara Niskala dengan sang ayahnya.

Film KU KIRA KAU RUMAH masih tayang di bioskop, bahkan menjadi salah satu film Indonesia yang cukup populer di awal tahun 2022 ini. Jadi, film KU KIRA KAU RUMAH bisa menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang sayang untuk kalian lewatkan.

8. TELUH

Sudah selesai dengan kisah romansa dan komedi, kalian juga bisa menonton film dengan genre horor di tahun 2022 ini. Ya, rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 untuk horor yang pertama ada film berjudul TELUH. Film ini mengambil latar tahun 90-an di sebuah wilayah di tanah Jawa.

Cerita ini berawal dari kematian Yulia, salah seorang karyawati dari perusahaan batik milik keluarga Indra. Enam bulan berlalu, keluarga Indra mendapat kiriman bola api yang jatuh tepat di atap rumahnya. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa saat itu, jatuhnya bola api merupakan malapetaka bagi penghuni tempat tersebut.

Benar saja, sejak peristiwa itu, keluarga Indra mengalami serangkaian hal aneh dan mistis. Tak tinggal diam, keluarga ini lantas berupaya untuk melawan pengaruh teluh tersebut. Film TELUH sudah tayang di bioskop pada 20 Januari 2022 lalu. Dan menjadi salah satu film horor yang patut kalian tonton.

9. PENGABDI SETAN 2

Masih ingat dengan film PENGABDI SETAN? Film yang sukses hingga Internasional ini kembali dengan season 2 loh KLovers. Rumah produksi Rapi Films, Sunil Samtani mengungkapkan adanya kelanjutan cerita dari film garapan Joko Anwar tersebut. Sunil menyebut bahwa PENGABDI SETAN 2 akan memiliki atmosfer yang lebih gila dan seram dari sebelumnya.

Meski garis besar cerita masih dirahasiakan, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki dasar cerita yang akan diangkat dalam film Pengabdi Setan 2 ini. Penggarapan film PENGABDI SETAN 2 masih dalam tahap proses syuting loh KLovers. Rencananya, film ini akan ditayangkan pada paruh kedua 2022 antara bulan Juni hingga Juli.

Sama seperti film pertama, PENGABDI SETAN 2 diprediksi akan kembali menampilkan para pemain yang sudah dikenal sebelumnya di season pertama. Bagaimana ya dengan film PENGABDI SETAN 2 ini? Apakah akan sesukses yang pertama? Tentu saja, film ini akan jadi rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

10. PAMALI

Dan rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang terakhir yaitu ada film berjudul PAMALI. Film ini merupakan film dengan genre horor yang mengangkat kepercayaan masyarakat mengenai kata "pamali". Kata ini identik dengan pantangan yang kerap dilontarkan oleh orang tua dan apabila dilanggar maka akan mendapatkan hukuman setimpal.

Film PAMALI ini akan dibintangi oleh sederet artis Indonesia, di antaranya Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iyang Darmawan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang sayang untuk kalian lewatkan.

11. JUST MOM

JUST MOM merupakan salah satu rekomendasi film indonesia terbaru yang tak boleh kalian lewatkan. Film ini dibintangi oleh Christine Hakim, Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani, Toran Waibro. Dengan genre keluarga, film ini berkisah tentang perjuangan seorang ibu yang merawat ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Apalagi, orang tersebut juga sedang hamil. Sang ibu yang menderita sakit kanker memilih untuk mencurahkan kasih sayang kepada orang tersebut.

12. MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

Rekomendasi film indonesia terbaru selanjutnya adalah MERINDU CAHAYA DE AMSTEL. Film ini berkisah tentang cinta segitiga antara Khadija, Kamala Nareswari, dan Nico. Para tokoh tersebut diperankan oleh aktor Amanda Rawles, Bryan Domani dan Rachel Amanda. Saat menontonnya, emosi kalian akan terbawa oleh jalan ceritanya.

13. JAKARTA VS EVERYBODY

JAKARTA VS EVERYBODY jelas harus masuk ke daftar rekomendasi film indonesia terbaru kali ini. Meski suah dibuat sejak tahun 2019, film ini baru resmi rilis pada 2022. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Dom (Jefri Nichol) yang sedang mencari jati diri. Sebenarnya, dia punya mimpi untuk jadi aktor.

Namun, dia selalu mendapat halangan dan perlakuan tak menyenangkan saat casting. Akhirnya, di bertemu dengan Pinkan (Wulan Guritno) dan Radit (Ganindra Bimo) yang membawanya pada petualangan baru, yaitu menjadi kurir narkoba.

14. KKN DI DESA PENARI

KKN DI DESA PENARI menjadi rekomendasi film indonesia terbaru horor yang haru ditonton. Kabarnya, film ini berangkat dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di daerah Jawa Timur. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha). Ada di antara mereka yang melanggar peraturan dan menyebabkan munculnya masalah gaib. Bagi kalian yang suka dengan kisah misteri, silakan coba tonton film ini.

15. GEZZ & ANN

Selain judul-judul di atas, masih ada lagi rekomendasi film indonesia terbaru yang cocok ditonton oleh remaja. Film yang berjudul GEEZ & ANN ini dibintangi oleh Junior Roberts dan Hanggini. Secara garis besar, film ini bercerita tentang kisah cinta antara Gezz dan Ann. Cinta mereka bermula dari acara pentas seni sekolah. Sayangnya, perjalanan cinta mereka juga tidak semulus yang dibayangkan. Apalagi saat mereka harus menjalani LDR karena Geez harus menempuh kuliah di luar negeri.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru pada tahun 2022 yang sangat sayang untuk kalian lewatkan. Bukan hanya film dengan genre komedi saja, namun ada pula film dengan genre romansa dan horor.


REKOMENDASI
TRENDING