FILM INDONESIA

6 Rekomendasi Film Komedi Indonesia 2018 yang Seru Ditonton Bersama Keluarga, Dijamin Bikin Ngakak

Sabtu, 26 November 2022 11:44

Rekomendasi Film Komedi Indonesia 2018 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film komedi memang cocok jadi tontonan ringan yang alurnya sangat menghibur. Seperti sejumlah film komedi Indonesia 2018 yang masih seru ditonton sampai sekarang.

Apabila kalian penggemar film komedi lawas terutama rilis tahun 2018, wajib banget tahu apa saja rekomendasinya yang akan diulas dalam artikel ini. Karena ada sejumlah rekomendasi film komedi Indonesia 2018 punya cerita seru bahkan berhasil mencetak rating tinggi.

Tidak hanya bergenre komedi saja, karena ada genre lain yang terdapat dalam rekomendasi film komedi Indonesia 2018 sebagai berikut. Sebut saja seperti komedi, horor, komedi romantis, komedi aksi, komedi musikal dan lainnya. Yuk cek langsung apa saja rekomendasinya KLovers.

1. YOWIS BEN

Rekomendasi film komedi Indonesia 2018 salah satunya adalah YOWIS BEN. Film yang disutradarai oleh Bayu Skak dan Fajar Nugros ini mengangkat genre komedi musikal yang pemeran utamanya bernama Bayu dan Susan. Rilis tahun 2018, YOWIS BEN menampilkan akting menawan Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman, Tutus Thomson, hingga Glenca Chysara.

Sementara itu, sinopsis film ini mengisahkan tentang Bayu yang memutuskan membentuk sebuah band bernama Yowis Ben. Bayu ingin membuktikan bahwa dirinya akan lebih sukses dan populer dari pacar Susan, Roy. Hal ini bermula ketika Bayu merasakan sakit hati usai perasaannya hanya dimanfaatkan Susan. Lambat namun pasti, Yowis Ben mulai merintis karir musiknya meskipun ada banyak rintangan muncul. Karena bergenre komedi, beberapa adegannya juga bakalan mengundang gelak tawa.

2. WIRO SABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212

WIRO SABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212 juga termasuk rekomendasi film komedi Indonesia 2018. Film ini mengangkat beberapa genre yakni aksi, petualangan dan komedi. Diperankan oleh Vino G. Bastian, film WIRO SABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212 diadaptasi dari novel populer yakni Wiro Sableng.

Pemeran utama film ini adalah Wira Saksana yang menjadi yatim piatu sejak kecil lantaran orang tuanya dibunuh secara tragis. Beruntungnya, Wira bisa selamat dan dibesarkan oleh Sinto Gendheng yang menjadi gurunya. Setelah dewasa, Wira mendapat misi dari sang guru untuk melawan Mahesa Birawa. Mantan murid sang guru yang sudah berkhianat. Karenanya penonton akan dibawa mengikuti perjalanan Wira menemukan Mahesa.

3. SESUAI APLIKASI

Jika kalian mencari rekomendasi film komedi Indonesia 2018 yang tanpa banyak genre, SESUAI APLIKASI wajib banget masuk wishlist kalian. Film ini berhasil mencetak rating 6.1 menurut imdb yang mana sangat seru ditonton. Ada sejumlah pemain di film SESUAI APLIKASI sebut saja seperti Titi Kamal, Peter Valentino, Lolox, Ernest Prakasa, Taskya Namya dan lainnya.

Sementara itu, sinopsis SESUAI APLIKASI mengisahkan tentang Pras dan Duras yang menjadi ojek online. Keduanya menjadi tulang punggung keluarga hingga rela melakukan pekerjaan apapun. Termasuk saat keduanya mendapat tawaran untuk mengambil berlian yang hilang dari seorang pencuri bernama Sakti. Berlian tersebut, ada di rumah Sofiyah, penyanyi dangdut cantik. Pras dan Duras akhirnya harus merencanakan cara untuk mengambil berlian tersebut.

4. BENYAMIN BIANG KEROK

Rekomendasi film komedi Indonesia 2018 berikutnya adalah BENYAMIN BIANG KEROK. Film komedi ini diperankan oleh Reza Rahadian, Rano Karno, Meriam Bellina, dan Delia Husein. Di mana pemeran utamanya adalah Pengki. Ia jatuh hati pada perempuan cantik bernama Aida. Sayangnya kisah cintanya tak semulus yang dibayangkan. Sebab ia juga harus berhadapan dengan mafia besar bernama Said.

Belum lagi, Aida juga memiliki kontak hutang dengan Said yang menambah rumit kisah cinta Pengki. Namun, hadirnya Aida ini berhasil mengubah Pengki menjadi sosok yang punya impian. Penonton akan diajak mengikuti kisah Pengki untuk menyelamatkan Aida yang terlilit hutang dengan Said. Selain itu, film ini juga dilengkapi dengan lagu-lagu hits tokoh legenda Benyamin S seperti Ondel-Ondel, Di Sini Aje, Abang Pulang, dan lainnya.

5. INSYAALLAH SAH 2

Rekomendasi film komedi Indonesia 2018 berikutnya adalah INSYAALLAH SAH 2. Film Indonesia ini merupakan sekuel kedua dari film INSYAALLAH SAH. Diperankan oleh Panji Pragiwaksono, Donny Alamsyah, Ray Sahetapy, Luna Maya, dan Miller Khan, INSYAALLAH SAH 2 bakalan menghibur kalian dengan kisah kocak para pemainnya.

Di mana, sinopsis INSYAALLAH SAH 2 mengisahkan tentang Raka yang bertemu dengan seorang buronan bernama Gani. Dengan sebuah perjanjian, Raka menyelamatkan Gani dari buruan polisi. Belum lagi, Gani ternyata juga menjadi kejaran anak buah Freddy Coughar. Berawal dari pertemuan tersebut, justru membuat Raka terlibat dengan persoalan Gani. Belum lagi, Raka juga berhadapan dengan masalah lain ketika ada seorang perempuan yang hamil anaknya. Tertarik nonton?

6. REUNI Z

REUNI Z cocok kalian tonton apabila penggemar film komedi horor. Karena, rekomendasi film komedi Indonesia 2018 ini mengangkat dua genre tersebut diperankan oleh Tora Sudiro, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Ayushita, dan lainnya.

Sementara itu, sinopsis REUNI Z mengisahkan tentang reuni yang diadakan oleh Angkatan 97 SMA Zenith. Juhana, Jeffri, Marina, Jody dan lainnya bertemu di acara reuni tersebut. Awalnya semua berjalan lancar, namun situasinya berubah ketika mereka berhadapan dengan zombie. Para zombie berusaha menyerang mereka, sehingga, membuat Jeffri dan kawan-kawan berusaha menyelamatkan diri. Nggak hanya menegangkan, namun ada kejadian lucu di film REUNI Z bakalan membuat kalian terhibur.

Itulah rekomendasi film komedi Indonesia 2018 yang seru ditonton bareng keluarga. Selamat menonton KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING