FILM INDONESIA

[REVIEW] 'MEKAH I'M COMING' - Ketika Berbohong Lebih Menyakitkan Daripada Harus Jujur

Kamis, 05 Maret 2020 12:44 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Mekah I'm Coming ©MD Pictures

Kapanlagi.com - Jeihan Angga mempersembahkan film terbarunya berjudul MEKAH I'M COMING pada tanggal 5 Maret 2020. Film yang diproduseri langsung oleh Hanung Bramantyo ini mengusung genre drama komedi yang bisa dibilang sangat segar.

Pemeran utama film ini jatuh pada Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Selain itu adapun beberapa aktor lain yang juga berperan di film ini, seperti Dwi Sasono, Ria Irawan, Totos Rasiti, Rasyid Karim, Jennifer Coopen dan debut, Ephy Pae.

Berlatar di sebuah desa kecil di daerah Jawa Tengah, film ini menceritakan seorang pria bernama Eddy (Rizky Nazar) yang harus mati-matian mempertahankan cintanya kepada Eni (Michelle Ziudith) karena terhalang restu dari orangtua Eni.

Eni sendiri adalah seorang bunga desa anak orang terpandang pengusaha telor asin bernama Haji Soleh, dan benci bukan main dengan pria idaman Eni. Soleh pun berusaha untuk menjodohkan Eni dengan seorang pria dari keturunan keluarga kaya bernama Pitoyo calon haji yang diperankan oleh Dwi Sasono.

Dalam kondisi terdesak dan demi mendapat restu dari orangtua Eni, dengan tegas mengatakan jika Eddy akan berangkat haji tahun ini. Sempat menemui kegagalan ketika datang ke beberapa agen travel haji, Eddy pun akhirnya bahagia bisa menemukan agen travel haji yang bisa berangkat langsung saat itu juga.

Namun, sayang bukan Kabbah yang ia temui, nasib malang justru menghampiri Teddy. Bersama teman satu kamarnya, Eddy dan Fajrul, pria asal Papua ini juga menjadi korban penipuan travel haji. Takut dan malu untuk kembali, Eddy dan Fajrul pun akhirnya menyambung hidup mereka di distrik perdagangan para korban penipuan. 

 

1. Review Film

Sebagai seorang sutradara, Jeihan Angga berusaha untuk menunjukkan sebuah realita tentang pandangan tentang gelar haji yang dimiliki oleh seseorang. Bagaimana gelar tersebut sangat prestisius dan begitu dipandang oleh warga desa.

Tak ayal, ketika Eddy memutuskan untuk pergi beribadah haji, warga desa pun berbondong-bondong untuk mengantar kepergiannya, dan mereka pun ikut bahagia.

Namun, ada satu hal yang cukup menarik perhatian di film MEKAH I'M COMING ini. Jangan pernah berbohong sekalipun, karena anda akan dicap sebagai pembohong dan bisa saja akan dihakimi oleh warga desa.

Penggambaran cerita dalam film ini juga pas pada porsinya. Interaksi Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) sebagai sepasang kekasih ini sangat pas, baik romansa, drama, melo, sampai bagian komedinya yang berhasil membuat perut sakit karena tertawa.

Dan Pityoyo (Dwi Sasono) yang sangat brilian di film ini juga perlu diacungi jempol. Tanpa bicara dan hanya dengan bahasa tubuhnya, ia mampu membuat perhatian penonton tersedot dan fokus dengan karakternya.

Dan Ria Irawan, berhasil memberikan aura berbeda pada film ini. Berperan sebagai ibu dari Eddy, Ria mampu membawakan sosok ibu yang sangat swag tapi juga tenang dalam menghadapi masalah apapun.

Dan yang paling menyorot perhatian, komedi yang dibawakan oleh film ini gak tanggung-tanggung. Lebay, receh tapi pas dengan komposisi film ini. Hampir di setiap scene kalian akan dibuat tertawa terbahak-bahak.

Jadi, gak perlu ragu lagi untuk nonton film MEKAH I'M COMING. yang sudah mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai dari tanggal 5 Maret 2020.

 

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING