Review: Teater Musikal Anugerah Terindah, Visualisasi Magis dari Lagu Hits Karya Eross Candra

Sabtu, 05 Desember 2020 19:40 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Review: Teater Musikal Anugerah Terindah, Visualisasi Magis dari Lagu Hits Karya Eross Candra (c) Mola TV

Kapanlagi.com - Menonton film atau serial secara live streaming sudah jadi hiburan yang umum dilakukan di masa pandemi. Tapi, bagaimana dengan pertunjukan teater yang direkam dan disaksikan secara live streaming? Jawabannya bisa kamu temukan lewat Teater Musikal Anugerah Terindah, sebuah pertunjukan teater alih wahana dari lagu karya Eross Candra yang dipopulerkan oleh Sheila On 7.

Teater musikal yang dipersembahkan oleh Mola TV dan Titimangsa Foundation ini resmi dirilis pada 5 Desember 2020 dan bisa disaksikan secara eksklusif di Mola TV. Teater Musikal Anugerah Terindah ini merupakan pertunjukan teater Indonesia pertama yang ditayangkan dalam platform live streaming. Pertunjukan dilakukan seperti pementasan teater pada umumnya, tanpa ada pemotongan di tengah-tengah cerita. Namun, bedanya pertunjukan ini dilakukan tanpa penonton sama sekali dan diproduksi dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Tim KapanLagi.com udah nonton nih, intip dulu review-nya yuk!

Cinta dan Persahabatan yang Jadi Anugerah, Namun Memicu Konflik

(c) Mola TV(c) Mola TV

Nonton Teater Musikal Anugerah Terindah, kamu akan disuguhi dengan visualisasi yang menyerupai pertunjukan teater offline pada umumnya. Bedanya, pengalaman ini sekarang bisa dinikmati secara live streaming, dari mana saja dan bisa ditonton berulang.

Cerita dibuka dengan kisah cinta antara Bianca (Mikha Tambayong) dan Arya (Roy Sungkono) yang merayakan lima tahun hubungan asmara mereka. Meskipun saling mencintai, tapi ternyata Bianca sering merasa cemburu dengan sikap baik Arya kepada perempuan lain, termasuk kedua sahabat Bianca yaitu Abidari (Ayushita) dan Tie (Asmara Abigail). Terlebih profesi Arya yang merupakan seorang influencer membuat Bianca merasa perlakuan Arya kepadanya sama dengan para fans cewek lainnya.

Bianca dan sahabatnya memiliki bisnis sebuah butik yang letaknya bersebelahan dengan coffee shop milik Arya yang dikelola bersama sahabatnya, Hed (Sal Priadi). Lima tahun menjalankan bisnis di lokasi yang sama membuat kelima tokoh ini saling mengenal baik satu sama lain, tapi juga sekaligus terlibat dalam kisah cinta rumit yang mengancam persahabatan mereka sendiri.

Tie yang ceria ternyata diam-diam menyukai Hed yang pendiam sejak lama. Ada juga Abidari yang merasa lebih cocok dengan Arya dan memendam perasaan terhadap pacar sahabatnya, hingga Bianca yang ternyata mulai nyaman setelah mengenal Hed lebih jauh.

Teater Musikal dengan Karya Eross Candra Merangkai Plot Cerita

(c) Mola TV(c) Mola TV

Bicara soal pementasan teater, lagu dan naskah sudah pasti jadi satu kesatuan yang menyatu dengan baik. Hal inilah yang menjadi kekuatan dari Teater Musikal Anugerah Terindah yang tayang di Mola TV. Apresiasi diberikan setinggi-tingginya untuk sang sutradara sekaligus penulis naskah, Agus Noor.

Ia mampu meleburkan 8 lagu hits dari Eross Candra menjadi sebuah rangkaian cerita utuh, menyatu dengan plot dan dialog dari para pemainnya. Hal ini tentunya tergolong sulit, karena setiap lagu yang diciptakan oleh Eross memiliki plot dan konfliknya masing-masing. Namun dalam pertunjukan teater musikal ini, penonton bisa menikmatinya menjadi sebuah jalan cerita utuh yang menarik.

Pemilihan lagu yang masuk dalam plot cerita pun sudah pasti yang nggak asing lagi di telinga para fans. Seperti Tunjuk Satu Bintang, Seberapa Pantas, Anugerah Terindah, hingga Melompat Lebih Tinggi. Rangkaian cerita dan lagu yang menyatu semakin paripurna dengan kualitas akting para pemeran yang bisa menghidupkan karakternya masing-masing.

Serunya Nonton Pertunjukan Alih Wahana, Bisa Ikutan Sing Along Juga!

(c) Mola TV(c) Mola TV

Secara keseluruhan, Teater Musikal Anugerah Terindah patut mendapat apresiasi tertinggi. Konsep alih wahana yang diusung memberikan pengalaman nonton teater yang berbeda bagi banyak orang. Terlebih lagu-lagu yang dihadirkan adalah lagu yang sangat booming dibawakan oleh Sheila On 7 sehingga membawa euforia nostalgia tersendiri. Sepanjang nonton, kamu bisa ikutan sing along bareng pemainnya!

Dari sisi plot cerita, banyak pelajaran dan makna tentang cinta dan persahabatan yang bisa dipetik di dalamnya. Saat ujian cinta dan persahabatan datang dan membuat segalanya jadi lebih rumit sehingga harus memilih salah satunya. Kira-kira apa yang bakal terjadi antara hubungan Bianca, Arya, Abidari, Tie, dan Hed? Jika harus memilih antara cinta dan persahabatan, apa yang akan mereka pilih? Temukan jawabannya dalam Teater Musikal Anugerah Terindah yang mulai tayang 5 Desember 2020 di Mola TV! Untuk bisa menikmati Teater Musikal Anugerah Terindah, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

(c) Mola TV(c) Mola TV


- Buka halaman www.mola.tv di browser atau download Mola TV Apps di App Store atay Play Store

- Buat akun Mola TV di menu Profile

- Login dengan akun yang sudah dibuat, Beli Paket atau Beli Akses sesuai kebutuhanmu

- Anugerah Terindah - Teater Musikal yang bisa dinikmati melalui paket Movie & Kids serta Premium Entertainment (Mola + HBO GO).

- Ikuti instruksi pembayaran yang tertera, bisa dilakukan lewat OVO, Gopay, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit.

- Selamat menikmati Anugerah Terindah - Teater Musikal dan program unggulan Mola TV lainnya ya!

(kpl/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING